KOMANDAN LANTAMAL VII LAKSMA TNI IG. KOMPIANG ARIBAWA HADIR DALAM UPACARA PENERIMAAN SATGAS PAMTAS RI-RDTL

Lantamal VII – Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG Kompiang Aribawa hadir dalam Upacara Penerimaan Satgas Yonif 132/Bima Sakti dan Yonif 142/Ksatria Jaya Dalam Rangka Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Periode September 2019 s.d Mei 2020 di Lapangan Apel Mako Lantamal VII Kupang, Jum’at (06/09/2019).

 

Dalam amanat Pangdam IX Udayana yang dibacakan oleh Komandan Korem 161/WS Brigjen TNI Saiful Rachman menyampaikan selamat dating kepada Yonif 132/Bima Sakti dan Yonif Raider 142/Ksatria Jaya di Bumi Flobamorata. Untuk diketahui bahwa Yonif 132 dan Yonif Raider 142 akan menggantikan Yonif Raider 408/Suhbrasta dan Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara. Dalam pembagian tugas nantinya Yonif Raider 142 akan menggantikan Yonif Raider 408 di Sektor Timur dan Yonif 132 akan menggantikan Yonif Mekanis 741 di Sektor Barat. Dalam amanatnya Pangdam IX Udayana juga menekankan kepada Satgas Pamtas yang baru untuk dipedomani dan dilaksanakan diantaranya adalah setibanya di Pos atau sektor masing-masing supaya jangan malu untuk bertanya kepada satgas yang lama sehingga kedepannya dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan aman dan lancar, untuk satgas baru diharapkan juga agar mempelajari adat istiadat budaya setempat, laksanakan protap yang berlaku, laksanakan koordinasi dengan satuan dan instansi samping serta laksanakan pengamanan diri dan material. Diakhir amanat Pangdam IX Udayana menyampaikan selamat bertugas semoga dalam penugasan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Selesai upacara dilaksanakan pemberian ucapan selamat datang dan foto Bersama. Hadir dalam Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-RDTL diantaranya Komandan Lantamal VII Kupang, Danrem 161/WS, Kabinda NTT, Danlanud El Tari, Wadan Lantamal VII, Kasrem 161/WS, Para Asisten Danlantamal VII, Para Kasie Korem 161/WS, Para Ka Balak Aju Korem 161/WS, Dansat Brimobda NTT, Kapolresta Kupang, Dan KRI Teluk Manado, Dan KRI Teluk Lampung, Kabasarnas NTT, Ketua Korcab VII DJA II dan Pengurus, Ketua Persit Chandra Kartika Korem 161/WS dan pengurus, Ketua Pia Lanud El Tari dan Pengurus dan Ibu-ibu Bhayangkari Polda NTT.

 

~Dispen Lantamal VII~