Komamdan Lanal Semarang Kukuhkan Danunitintel dan 4 Danposal

Komamdan Lanal Semarang Kukuhkan Danunitintel dan 4 Danposal

Lantamal V (6/9), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang, Lantamal V, Koarmada ll,  Kolonel Laut (P) Musleh Yadi mengukuhkan Komandan Unit Intel dan Empat Pejabat Sementara Komandan Pos Angkatan Laut (Posal) jajarannya di Ruang Serba Guna Karimunjawa, Mako Lanal Semarang, Jl RE. Martadinata No 12 Semarang,  Jumat (6/9).

Upacara pengukuhan tersebut di hadiri oleh seluruh Perwira Staf Lanal Semarang, perwakilan prajurit dan PNS Lanal Semarang.

Komandan Unit Intel dan Empat Pjs Komandan Posal yang dikukuhkan adalah Kapten Laut (E)  Saddarudin Nasution Sebagai Komandan Unit Intel Lanal Semarang, Peltu Ede Suhadi sebagai Pjs Danposal Juwana, Serma Kom Sumakno sebagai Pjs Danposal Jepara, Serma Mar Slamet Mujiono sebagai Pjs Danposal Demak dan Serma Kamuloyoso sebagai Pjs Danposal Tuban.

Komandan Lanal Semarang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pengukuhan Komandan Unit Intel serta Komandan Posal pada hakekatnya merupakan satu mata rantai pembinaan personel organisasi di TNI AL dan diharapkan adanya kesinambungan kepemimpinan dan program kerja sehingga menghasilkan kinerja yang lebih baik dan membanggakan dari waktu ke waktu.

Menurutnya, pengukuhan ini mengandung makna penting dan strategis sebagai bagian dari Tour Of Duty and Tour Of Area bagi pejabat yang bersangkutan dan merupakan penjabaran lanjut dari kebijakan pembinaan personil TNI AL sebagai upaya regenerasi dan kaderisasi kepemimpinan di jajaran Lanal Semarang.

Ia  berharap akan muncul Ide ide, pemikiran baru yang semakin kreatif, adaptif dan inovatif yang mampu memberikan jawaban rasional terhadap tuntutan perkembangan zaman.

Dengan demikian pengukuhan jabatan Danunit Intel, Pjs Dan Posal Juwana, Tuban, Jepara serta Demak bukan hanya sekedar proses seremonial semata, akan tetapi lebih bermakna substansial yaitu suatu proses kesinambungan pembinaan satuan yang bermuara kepada peningkatan kualitas Lanal Semarang.

 Pada kesempatan tersebut Danlanal Semarang juga memberi ucapan Selamat atas jabatan baru sebagai Dan Unit Intel,  Pjs Dan Posal Tuban, Juwana,  Jepara,  serta Demak.

“Semoga menjadikan Amanah, kepercayaan dan sekaligus suatu kehormatan dari pimpinan TNI AL yang harus dilaksanakan dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab,” pungkasnya.