Danlanal Tegal Sambut Wakil Presiden Saat Kunjungan Kerja di Kabupaten Batang

Danlanal Tegal Sambut Wakil Presiden Saat Kunjungan Kerja di Kabupaten Batang

Lantamal V (6/9), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal, Lantamal V,  Koarmada II,  Letkol Laut (P) Agus Haryanto,SE.MTr Hanla.,MM bersama pejabat Forkompinda Kabupaten menyambut kedatangan Wakil Presiden Bapak Mohammad H. Jusuf Kalla saat meninjau Pondok Pesantren Modern Tazzaka, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (6/9).

Kedatangan Wapres RI ini juga untuk  meresmikan Gedung Indonesia Rusunnawa di Pondok Pesantren Moderen yang berlokasi di Desa Sidayu Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya, Wapres didampingi Pimpinan Pondok Pesantren Tazzaka KH.Anang Rikza Mashadi.,MA. dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kesempatan itu juga digunakan untuk bersilaturahmi dengan Pengurus Yayasan dan penandatangan prasasti sebagai tanda Pencanangan Universitas Tazzaka dan Peresmian gedung Indonesia Rusunnawa Pondok Moderen Tazzaka, serta tenaga guru, santri dan santriwati, serta wali santri.

Menurut Wapres  mengatakan bahwa hal pembangunan bidang pendisikan menjadi perhatian kita karena masalah umat ke depan adalah kemajuan pendidikan.

Dengan adanya pesantren modern seperti Ponpes Tazzaka, Wapres berharap sekolah berbasis Islam tersebut dapat membawa pengetahuan dan teknologi bagi kehidupan masyarakat yang toleran.

“Dunia yang penuh gejolak pada dewasa ini hanya tentu dapat kita bersaing dalam memajukannya apabila generasi muda kita mendapat pendidikan yang baik, baik ilmu pengetahuan dan teknologi maupun pengalaman dan juga tentu upaya kita mencapai tingkat amal yang tinggi,” kata Wapres.

Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden melibatkan unsur TNI Polri dan Instansi Pemerintah, diantaranya Satu Peleton Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal.