Mengintip Kesiapan Jelang Pegelaran Akbar NBOD Lantamal VI

Makassar, Kamis, (05/09), Naval Base Open Day (NBOD) Lantamal VI dalam rangka menyabut HUT Ke-74 TNI AL tahun 2019 sudah di depan mata. Pegelaran Akbar yang akan digelar pada tanggal 7-8 September 2019 untuk menghibur dan memanjakan masyarakat umum bakal dibuka melalui seremonial di dermaga Layang Mako Lantamal VI.

Menyambut ajang akbar tersebut, Lantamal VI selaku tuan rumah melakukan beberapa persiapan. Persiapan ini semata-mata dilakukan sebagai bentuk keseriusan menyambut masyarakat dan atlit serta tamu-tamu undangan di ajang tersebut.

Sejumlah kesiapan dan pembenahan tampak sudah dirampungkan Lantamal VI seperti Lintasan Lomba Dayung, menghias jalan utama Lantamal VI dengan umbul-umbul, pemasangan tenda, Selfi Zone, perahu Naga,Kapal Joy Sailing, Kapal open Ship, panggung live musik, Stand Pameran Go Green, stand untuk komunitas-komunitas. Messing atlit, Perahu Hias.

Dansatrol Lantamal VI selaku Ketua Panitia NBOD Lantamal VI Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y. Siagian, S.T., M.M., mengatakan “Kita akan tampilkan berbagai lomba dan atraksi dalam NBOD Lantamal VI untuk pengunjung NBOD seperti lomba dayung, lomba perahu hias nelayan, atraksi Gabungan TNI Merapati Putih, Atraksi Jet Ski pameran Go Green,pameran Yonmarhanlan VI, open ship, Joy Sailing dan lainnya,” Ujar Kolonel Victor saat rapat pemantapan NBOD di riang ripat Bontomarannu Lantamal VI.

“Bahkan demi suksesnya pegelaran NBOD Lantamal VI, Dia akan menghadirkan Matros Band Lantamal VI dan pulahan gerobak makan untuk pengunjung” ungkap Kolonel Laut (P) Victor.

Dirinya berharap, NBOD Lantamal VI dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 TNI AL semakin menumbuhkan kecintaan masyatakat kepada TNI khususnya TNI AL dan menumbuhkan kebersamaan dalam menjaga keutuhan NKRI
“Harapan kami semoga TNI semakin dicintai rakyat dan menumbuhkan jiwa keberamaan dengan masyarakat, semakin dekat dengan rakyat serta meningkatkan soliditas dalam menjaga keutuhan NKRI tercinta ,” ucapnya.