Lantamal VI Laksanakan Sidang Pantukhirda Caba dan Cata TNI AL Gelombang II TA 2019 Panda Makassar

Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melaksanakan sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Cata) TNI AL Gelombang II Tahun 2019 Panda Makassar bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Kamis (05/09/2019).

Sidang Pantukhirda ini, dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Panda Makassar (Aspotmar Danlantamal VI) Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., dan di hadiri oleh Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan, S.E., selaku Sekertaris Panda Makassar, Asintel Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Drs. Fahyuddin, M.Si, Kadisminpers Lantamal VI, Kadiskes Lantamal VI dan Karumkital Jala Ammari Lantamal VI serta Tim werving yang terdiri dari Tim MI, Rikmin, Jasmani dan Kesehatan.

Sidang diawali dengan paparan singkat oleh Aspers Danlantamal VI mengenai hasil tes yang telah dijalani oleh para calon tersebut diantaranya tes kesehatan, test jasmani, test mental ideologi dan test psikologi.

Adapun jumlah calon yang mengikuti sidang Pantukhirda ini yaitu, Caba Pria berjumlah 20 orang, Caba Wanita berjumlah 9 orang dan Cata berjumlah 25 orang dengan total keseluruhan calon berjumlah 54 orang.

Aspotmar Danlantamal VI dalam sidang menyampaikan sidang Pantukhir yang dilaksanakan ini adalah akhir dari seleksi daerah dan ini pasti akan ada yang gugur dan ada yang melanjutkan ke pantukhir pusat yang akan dilaksanakan di Malang Jawa Timur. “Oleh karena itu, kepada Panitia agar dapat menyeleksi dengan baik para calon agar mendapatkan hasil yang terbaik dan bisa lolos hingga akhir sidang Pantukhir Pusat”, ujarnya.