Taklimat Akhir Wasrik BPK RI di Lantamal VI Makassar

Makassar, Kegiatan Pengawasan Pemeriksaan (Wasrik) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) di Jajaran Lantamal VI Makassar yang dilaksanakan selama dua hari dinyatakan berakhir.

Kegiatan Wasrik tersebut ditutup oleh Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas dalam hal ini diwakili W.S Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun di ruang rapat Bontomarannu Mako Lantamal VI. Selasa (03/09/2019)

Dalam sambutan tertulis Danlantamal VI yang di bacakan W.S Wadan Lantamal VI menyampaikan bahwa untuk menjamin tercapainya tugas pokok organisasi secara optimal dihadapkan dengan keterbatasan sumber daya, sangat dibutuhkan adanya proses perencanaan secara cermat dan akurat disertai dengan supervisi yang menyentuh pelaksanaan seluruh aspek dalam organisasi. itulah sebabnya sehingga pengawasan dan pemeriksaan menjadi semakin penting guna mewujudkan terselenggaranya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang benar pada satuan-satuan tingkat bawah.

Lebih lanjut dikatakan, mencermati berbagai hasil Wasrik BPK RI pada kegiatan wasrik yang baru saja dilaksanakan, Lantamal VI Makassar dan jajarannya sebagai entitas pemeriksaan dan pengawasan akan menempatkan resume pemeriksaan tersebut sebagai landasan mawas diri dalam upaya lebih meningkatkan langkah-langkah nyata untuk mempertahankan dan meningkatkan kondisi yang sudah baik dan memperbaiki segala kekurangan atau kelemahan yang ada.

Oleh karena itu, resume pemeriksaan tersebut harus dapat diterima dengan segala kerendahan hati disertai tekad untuk menindaklanjuti dengan memperbaiki segala kekurangan yang ada agar dapat dicapai sasaran pembinaan yang lebih optimal, Ujar W.S Wadan Lantamal VI membacakan sambutan Danlantamal VI

Para pejabat yang hadir dalam acara Taklimat akhir tersebut antara lain Kasubtim Wasrik BPK RI ibu Amelia Mayasari,S.E Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI,serta sejumlah tim Wasrik BPK RI .