H-4 Lomba Dayung NBOD Lantamal VI, Sejumlah Tim Dayung Laksanakan Latihan di Pantai Jalaria

Makassar, Empat hari jelang perlobaan dayung NBOD Lantamal VI, Sejumlah tim dayung dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dan luar Sulsel melaksanakan latihan dayung Perahu Naga (Dragon Boat) bertempat di Pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Selasa (03/09/2019).

Latihan ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi ajang bergengsi lomba dayung Naval Base Open Day (NBOD) Lantamal VI yang memperebutkan piala Danlantamal VI yang akan berlangsung pada tanggal 7 s.d. 8 September 2019 mendatang di Pantai Jalaria Mako Lantamal VI.

Pada latihan tersebut, para atlit dayung senior dan yunior mengadakan latihan bersama dengan satu tekad meraih prestasi yang terbaik. Tampak dalam latihan tersebut tim-tim dayung yang berasal dari kota makassar dan akan disusul dengan tim-tim dari luar kota Makassar antara lain Kab. Luwu Timur, Kab. Selayar, Manado dan Mamuju tengah.

Dalam sesi latihan terlihat kedisiplinan selalu ditekankan kepada para atlit, hal ini dilakukan untuk menjaga kekompakan dan semangat dalam berlatih.

Panitia penyelenggara NBOD Lantamal VI Letkol Laut (KH) Zaenal S.Pd., menyampaikan bahwa untuk saat ini menjelang perlombaan dayung perahu naga, pantai Jalaria Mako Lantamal VI sengaja dibuka bagi para atlet dayung yang akan melaksanakan sesi latihan.

“Panitia membuka seluas-luasnya kepada seluruh atlit dayung yang datang untuk berlatih di sekitar pantai Jalaria dengan fasilitas latihan yang telah disediakan untuk mengenal karakter medan perlombaan”, ujar Letkol Zaenal.