Danlanal Semarang Tinjau Pelaksanaan Tes Tahap II Caba dan Cata Panda Lanal Semarang

Danlanal Semarang Tinjau Pelaksanaan Tes Tahap II Caba dan Cata Panda Lanal Semarang

Lantamal V (3/8), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi meninjau pelaksanaan Seleksi Calon Bintara Pria dan Wanita serta Tamtama TNI AL Gelombang II tahun 2019 Panitia Daerah pendaftaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang, Selasa (3/9).

Pelaksanaan Seleksi Tahap II di ikuti oleh 98 Orang Calon Bintara dan tamtama TNI AL TA. 2019. Dari jumlah tersebut,  38 diantaranya Calon Bintara Pria, 14 Calon Bintara Wanita dan 46 Calon Tamtama. 

Kegiatan Selksi Penerimaan Tahap II yang bermaterikan Kesamaptaan Jasmani dilaksanakan di Stadion Diponegoro Jalan Kimangun Sarkoro Kota Semarang.

Dalam pelaksanaanya seluruh Materi Seleksi penerimaan dilaksanakan oleh tim personel  dari Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) yang dipimpin Kolonel  Laut (S)  Gatot Hariyanto bersama 22 Personelnya.

 Adapun materi Seleksi Tahap II ini meluputi Tes  kesegaran jasmani  ( baterai A berupa lari selama 12 menit, baterai B antara lain Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shutle Run, serta baterai C berupa ketangkasan renang) dan tes mental Idiologi.

Danlanal Semarang di sela sela tinjauannya mengatakan bahwa Lanal Semarang  adalah selaku Penyedia Fasilitas guna memberikan kelancaran kepada Tim dari Lapetal  untuk melaksanakan tugas dalam Penyediaan Tenaga guna dididik menjadi Prajurit TNI AL.

“maka dari itu Lanal Semarang wajib melayani Tim  Sebaik mungkin agar Tim dari Lapetal dapat bekerja dengan baik, sehingga akan bisa menghasilkan serta memberikan Calon Prajurit TNI AL yang sesuai dengan kebutuhan,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Pasminlog Lanal Semarang Kapten Laut (S/W) Anik Puji Mintaryati beserta personel Staf Minlog Lanal Semarang dalam rangka membantu Pelaksanaan seluruh Materi Tes.