Komandan dan Prajurit Lanal Yogyakarta Ikuti Adisucipto Urban Obstacle Run 2019

Komandan dan Prajurit Lanal Yogyakarta Ikuti Adisucipto Urban Obstacle Run 2019

Lantamal V (2/9), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Marinir Bambang Adriantoro bersama prajurit dijajarannya mengikuti kegiatan Adisutjipto Urban Obstacle Run (AUOR) 2019 di Musium Pusat Dirgantara Mandala dan Shelter Bravo Wingdikterbang Lanudal Sucipto, Senin (2/9).

Gelaran AUOR yang diketuai Danskadik 104 Letkol Pnb Muhammad Sugiyanto ini, merupakan gelaran kali kedua yang mengusung tema Go Green yaitu dengan konsep ramah lingkungan serta mengkampanyekan untuk mencintai lingkungan hidup dan mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga lari.

Kegiatan ini diikuti sedikitnya 2.350 orang dari berbagai unsur TNI Polri dan warga masyarakat Yogyakarta. Aspotdirga Marsda TNI Nazirsyah M.Sc melepas kegiatan ini dengan pengibar bendera start.

Tampak hadir dalam Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto, Danlanud Adi. Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggaveab, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI M. Zamroni, Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Achmad Dofiri, Ka. RSPAU Dr. S. Hardjolukito Kolonel Kes dr. Djunadi MS, Sp. KP., Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro, Danlanud Adi Sumarmo Kolonel Pnb Adrian Damanik, ST., GM PT. AP. I bandara Adisutjipto Kolonel Pnb Agus Pandu Purnama.

Dalam acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai demo atraksi antara lain demo udara fly pass 4 pesawat jenis Grob TNI AU, demo terjun payung sebanyak 37 peterjun, demo udara aerobatik pesawat jenis pitts plane/PK-SIH, demo udara fly past pesawat F-16 dan T-50 I yang melakukan simulasi serangan udara, demo udara Jupiter Aerobatic Team (JAT) serta sebagai penutup kegiatan dilaksanakan panggung hiburan.

Danlanal Yogyakarta dalam kesempatan menyampaikan bahwa sinergitas unsur TNI Polri dan warga masyarakat Yogyakarta dapat dibangun salah satunya melalui pelaksananaan kegiatan bersama seperti yang telah terselenggara dalam event ini.

Juga merupakan salah satu sarana TNI Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan menumbuhkan kebanggaan kepada TNI Polri selaku alat pertahanan keamanan negara.

“Kegiatan AUOR ini juga merupakan kesempatan emas bagi masyarakat untuk dapat melihat secara langsung kekuatan unsur gelar yang dimiliki oleh TNI serta sebagai bentuk profesionalisme prajurit yang dapat dipertanggung jawabkan kepada negara, khususnya kepada warga masyarakat Yogyakarta”, tegas Danlanal Yogyakarta.