Stand Pameran Saka Bahari Lanal Semarang di Jamda XV Kwarda Jateng 2019 Diserbu Pebgunjung

Stand Pameran Saka Bahari Lanal Semarang di Jamda XV Kwarda Jateng 2019 Diserbu Pebgunjung

Lantamal V (30/8), —

Stand Pameran Saka Pramuka Bahari Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang yang turut memeriahkan dan berpartisipasi dalam kegiatan Jambore Daerah ke XV Kwartir Daerah (Kwarda)  Jateng tahun 2019 di Kabupaten Blora diserbu pengunjung, Jumat (30/8).

Pengunjung didominasi pelajar baik dari tingkat SD,  SLTP maupun SLTA dari berbagai penjuru Kabupaten Blora, Kebanyakan dari para pengunjung tersebut menanyakan tentang hal hal tentang kebaharian yang dirasa unik di banding Saka lainnya.

Salah satunya rombongan siswi dari SD  Baitunnur kelas 1 dan kelas V Blora yang rela berdesak desakan untuk melihat lebih dekat Stand Pameran dari Saka Bahari Lanal Semarang.

Selaku Kakak Pembina Saka Bahari Lanal Semarang Peltu Bah Tugimin yang di bantu oleh personel Posal Rembang dan tujuh anggota Saka Bahari Semarang yang selama Jamda XV dibuka, selalu berada di Stand Pameran Saka Bahari Lanal Semarang.

Peltu Bah Tugimin mengaku sangat senang  melayani banyaknya pengunjung yang rata rata masih pelajar. Untuk memudahkan memberi lenjelasan, pengunjung di kumpulkan di depan Stand Pameran dan diberikan penjelasan tentang pramuka saka bahari dan keangkatanlautan.

 Krida – krida Saka Bahari, Krida Sumberdaya Bahari, Krida Jasa Bahari , Krida wisata bahari, Krida Reksa Bahari.

Adapun pertanyaan yang ditanyakan dari para pengunjung Stand adalah Bagaimana caranya ikut Saka Bahari, Dimana bisa ikut Saka Bahari, Sanggar Saka Bahari, Cara menggunakan Life Jacket, Apakah kalau sudah memakai Life Jacket tidak bisa tenggelam.

Namun semua pertanyaan dijawab dengan tenang dan tegas oleh Kakak Pembina dan Anggota Saka Bahari Lanal Semarang dengan baik.

Di harapkan kedepan apabila ada kegiatan yang sama, Stand Pameran Saka Bahari Lanal Semarang banyak dikunjungi oleh pengunjung.