Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II Laksanakan Syukuran HUT Ke-73 Jalasenastri Tahun 2019

Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II Laksanakan Syukuran HUT Ke-73 Jalasenastri Tahun 2019

Lantamal V (30/8), —

Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II memperingati HUT Ke-73  Jalasenastri tahun 2019 dengan menggelar Acara Syukuran yabg digelar di Gedung Serba Guna I.G.P. Dwinda Mako Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar-Bali Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Jum’at (30/8).

Kegitan ini dipimpin langsung oleh Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II Lanal Denpasar- Bali Ny. Henricus Prihantoko didampingi oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar-Bali Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko selaku Pembina Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II.

Tampak hadir pula seluruh Perwira Staf, Perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana Kodam IX/Udy, Ketua Pia Ardya Gharini Lanud Ngurah Rai, Perwakilan Bhayangkari Polda Bali, Perwakilan BKOW, PNS Lanal Denpasar-Bali dan seluruh anggota Jalasenastri Cabang 10.

Dalam peringatan HUT Ke-73 Jalasenastri tahun ini mengambil tema  “Jalasenastri Berperan Aktif dalam Mencerdaskan dan Mensejahterakan Keluarga TNI Angkatan Laut serta Peduli Terhadap Kesehatan dan Pelestarian Lingkungan Hidup”.

Rangkaian kegiatan HUT Ke-73 Jalasenastri yang dilaksanakan oleh Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II Lanal Denpasar meliputi penanaman pohon bersama siswa-siswi SDN 13 Sesetan Denpasar, melaksanakan kunjungan ke YPAC (yayasan Penyandang Anak Cacat) Jimbaran Kuta Kab. Badung.

Selain itu digelar pula  aneka lomba diantaranya lomba mewarnai putra putri anggota Lanal Denpasar-Bali, mc, dirigen, memasak dan voli, anjangsana ke kediaman Ibu I Wayan Suarjaya, ziarah tabur bunga di TMP Pancaka Tirta Kab. Tabanan dan kegiatan donor darah. 

Dalam sambutannya Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, yang dibacakan Ketua Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada lI menyampaikan tujuh puluh tiga tahun bukanlah waktu yang pendek, perjalanan panjang pengabdian Jalasenastri sebagai organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut, telah turut berkiprah dan mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, Jalasenastri tetap konsisten dalam meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kesejahteraan prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya.

“Seraya terus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan saya ingin mengajak seluruh ibu-ibu Jalasenastri pada momentum peringatan ulang tahun kali ini, karena masih diberikan kesempatan untuk melakukan intropeksi dan evaluasi diri terhadap peran dan pelaksanaan tugas organisasi, sehingga dapat meningkatkan semangat dan motivasi, serta komitmen pengabdian untuk kemajuan Jalsenastri di masa kini dan yang akan datang” ujarnya.

Puncak acara peringatan ditandai pemotongan tumpeng yang dilaksanakan pembina Cabang 10 didampingi Ketua Cabang 10 selanjutnya diserahkan kepada istri anggota yang akan memasuki purna tugas yaitu Ny. Ari Wihandoko, Ny. Ramiyanto dan Ny. I Gusti Made Kaler.

Selain pemotongan tumpeng, acara juga dimeriahkan dengan pemutaran video sejarah singkat Jalasenastri beserta ucapan HUT Ke-73 Jalasenastri dan tarian Janger yang diperagakan oleh putra-putri anggota Lanal Denpasar, Paduan suara diiringi dengan music kolintang dari Tim Kolintang Jalariama, pemberian hadiah kepada pemenang lomba, pemberian tali asih kepada putra-putri yang berprestasi serta pemberian santunan kepada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dari putra-putri anggota Lanal Denpasar.