ASPERS PANGKOARMADA II LAKSANAKAN SOSIALISASI DIPA DAERAH DAN ANALISA PENILAIAN DAN PERHITUNGAN BEBAN KERJA DI JAJARAN KOARMADA II

Koarmada II – Surabaya, 30 Agustus 2019

Asisten Personel (Aspers) Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin, S.H. melaksanakan kegiatan sosialisasi Anggaran DIPA Daerah dan Analisa Penilaian Dan Perhitungan Beban Kerja, kepada para Pabanren Lantamal dan Pasminlog Lanal di jajaran Koarmada II, bertempat di ruang rapat Posko Wasrik Inspektorat Koarmada II.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk merespon  banyaknya pertanyaan tentang pelaksana anggaran DIPA Petikan Daerah sesuai Permenkeu Nomor 142/PMK.02/2018 tanggal 29 Oktober 2018 tentang perubahan atas Permenkeu Nomor 94/PMK.02/2017 tentang Petunjuk Penyusunan dan Penelaahan RKA/KL dan pengesahan DIPA dan Permenkeu Nomor 143/PMK.05/2018 tanggal 31 Oktober 2018, tentang Mekanisme Pelaksanaan Anggaran Belanja Negara di lingkungan Kemhan dan TNI bagi personel Militer dan PNS yang membidangi perencanaan anggaran di lingkungan TNI AL,  khususnya di Satker Lantamal dan Lanal di bawah jajaran Kormada II.

Disisi lain sosialisasi ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan semangat reformasi birokrasi menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) di jajaran Koarmada II.

Sementara itu sebagai pelaksana sosialisasi, Aspers Pangkoarmada II menekankan tentang pentingnya sikap arif dan azas prioritas dalam diri personel yang bergiat dibidang anggaran.

“ Sangat penting sekali sebagai insan personel TNI AL yang bergiat di bidang anggaran dituntut untuk lebih arif, realistis, komprehensif dan mampu untuk menentukan azas prioritas secara tepat serta menghilangkan ego sektoral sehingga tugas yang diemban kedepan dapat lebih optimal ”, tandas Aspers Pangkoarmada II.

Ikut hadir dalam sosialisasi tersebut Pabanren Spers Koarmada II Letkol Laut (KH) Drs. I. Made Gunarta, Paban Progar Srena Koarmada II Letkol Laut (S) Drs. Chrisna Tri Djatmoko, Irda Ops Inspektorat Koarmada II Letkol Laut (P) Bambang Joko Prayitno , dan Pabandya Spers Koarmada II Mayor Laut (S) Hairuddin .

Dinas Penerangan Koarmada II.