KUNJUNGAN SISWA SEKOLAH DASAR TAPAL BATAS SEBATIK KE KRI HASAN BASRI – 382

Koarmada II – Surabaya, 29 Agustus 2019.

Komandan KRI Hasan Basri-382 Letkol Laut (P) John David Nalasakti, S.T., M.M. beserta seluruh Anak Buah Kapal (ABK) menerima kunjungan dari siswa Sekolah Dasar Tapal Batas Sebatik Kabupaten Nunukan, yang berjumlah 39 siswa dan 9 Guru pendamping bertempat di Dermaga Sei Pancang Sebatik.

Pada kesempatan tersebut  Komandan mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan seluruh guru dan siswa Sekolah Dasar Tapal Batas Sebatik.  Selanjutnya para siswa dan guru pendamping melaksanakan doa bersama sebelum memasuki KRI Hasan Basri – 382 dengan tertib dan teratur , yang dipandu dipandu oleh ABK kapal tersebut.

Dalam kegiatan tersebut para siswa dan guru pendamping diperkenalkan tentang Kapal Perang dan Alutsista yang dimiliki oleh TNI AL dibawah naungan Koarmada II, dilanjutkan dengan pengetahuan tentang kebaharian dan kecintaan kepada NKRI, dan rasa Nasionalisme serta pengetahuan tentang kecintaan terhadap TNI khususnya TNI Angkatan Laut.

Komandan KRI Hasan Basri – 382 dalam kegiatan tersebut menyempatkan diri untuk foto bersama seluruh siswa dan para guru Pendamping di Geladak. Acara dilanjutkan dengan persembahan lagu-lagu Nasional dan Yel-yel oleh siswa Sekolah Dasar Tapal Batas di Dermaga Sei Pancang , dan diakhiri pemberian bingkisan alat-alat tulis kepada seluruh siswa Sekolah Dasar Tapal Batas.

KRI Hasan Basri -382 yang terlibat dalam Operasi Busur Ambalat -19 dibawah kendali operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II, mengemban tugas pokok Komando Tugas Gabungan pengamanan wilayah perbatasan laut Indonesia-Malaysia di Ambalat, dan melaksanakan operasi pengamanan wilayah perbatasan laut dan udara pada tahun 2019 di sekitar perairan Karang Unarang Laut Sulawesi dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Sementara Guspurla Koarmada II memiliki peran penting dalam  melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi laut yang meliputi operasi tempur laut ,dan operasi amfibi baik untuk mendukung pengendalian laut ,maupun untuk mencapai tujuan-tujuan strategis dalam rangka menegakkan kedaulatan dan hukum di laut.

Dinas Penerangan Koarmada II