DISPOTMAR LANTAMAL VII KUPANG MEMBUKA CAKRAWALA BERFIKIR KAUM MUDA KABUPATEN ALOR.

Lantamal VII-Selama 2(dua) hari  bertempat di aula Hotel Kenari Kalabahi Kabupaten Alor telah berlangsung kegiatan Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air tahun 2019 oleh Dispotmar Lantamal VII Kupang. Kegiatan dimaksud dilaksanakan untuk menumbuhkan serta membuka cakrawala berpikir kaum muda bangsa khususnya di wilayah perbatasan, (Kamis, 29/08/2019)

Kegiatan ini dibuka oleh  Komandan Lantamal VII Kupang dalam hal ini diwakili oleh WS. Aspotmar Danlantamal VII  Letkol Laut (KH) Arief Bimantoro dan Bupati Alor diwakili oleh Asisten I Setda Kabupaten Alor Bapak Amirulah, SH. turut hadir dalam kegiatan ini Paban VI Spotmar Mabesal Kolonel Laut (E) Halili, S.H., Paban IV Spotmar Mabesal Kolonel Mar Edy Prakoso, S.E, Danlanal Maumere Letkol Mar Totok Nurcahyo, mewakili Komandan Kodim Alor Kapten Arh I Made Wiranatha, Kapolres Alor diwakili oleh Kasat Narkoba Kab Alor Iptu Simon Nahak, para Kepala Kantor dan Dinas Instansi Kab Alor, tokoh Adat, tokoh Agama, serta para Kepala Sekolah SLTA yang ada di Kota Kalabahi.

Komandan Lantamal VII dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh WS. Aspotmar Danlantamal VII mengatakan bahwa, TNI sebagai komponen utama pertahanan memiliki kewajiban untuk membina komponen cadangan dan pendukung agar siap digunakan bagi kepentingan pertahanan negara.  Pembinaan ini dilaksanakan melalui kegiatan pembinaan wawasan kebangsaaan dan rasa cinta tanah air yang saat ini dilaksanakan oleh TNI AL dalam hal ini Lantamal VII Kupang, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air merupakan hal yang harus terus selalu dibina agar bangsa indonesia memiliki pondasi ketahanan nasional yang kuat untuk dapat menapak menuju kemakmuran sebagaimana cita-cita bangsa Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah ceramah tentang wawasan kebangsaan, Sosialisasi bahaya Narkoba,  lomba cerdas cermat bagi siswa/i SMA/SMK yang diikuti 15 SMA/SMK yang ada di Alor,  melaksanakan komunikasi sosial dengan berbagai elemen masyarakat dengan kegiatan penyerahan bahan kontak kepada Nelayan dan sekolah,  serta sosialisasi kepada nelayan oleh Dinas perikanan Kabupaten Alor.