Saka Bahari Dewaruci Lanal Batuporon Juara III Lomba Gerak Jalan Se-Bangkalan

Saka Bahari Dewaruci Lanal Batuporon Juara III Lomba Gerak Jalan Se-Bangkalan

Lantamal V (27/8), —

Saka Bahari Dewaruci Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon, Lantamal V, Koarmada ll, keluar sebagai Juara Ketiga Lomba Gerak Jalan dalam rangka HUT RI ke-74 tahun 2019 se-Kabupaten Bangkalan yang digelar kemarin.

Pengumuman juara lomba ini,  baru diterima hari Senin tanggal 26 Agustus 2019 dari panitia bahwa Tim Gerak Jalan Saka Bahari Lanal Batuporon binaan Kapten Laut (E) Erdis sebagai Pembina Saka Bahari Lanal Batuporon meraih  Juara III Lomba Gerak se-Kabupaten Bangkalan.

Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Teguh berharap, mereka ini nantinya bisa memberikan motivasi ke sekolah-sekolah lainnya  bahwa Pramuka Saka Bahari Dewaruci Lanal Batuporon bisa menjadi wadah menyalurkan kreatifitas generasi penerus bangsa.

Selain itu yang tidak kalah pentingnya dalam ajang lomba ini tidak hanya semata hadiah Piala dan Piagam Penghargaan yang diberikan berupa Piala, tetapi agar para peserta Saka / Pramuka dari berbagai daerah ini dapat saling mengenal sekaligus memupuk talipersahabatan,  persaudaraan  serta tali silaturahmi.

Sementara itu Erdis, pembina Sakabahari Lanal Batuporon menjelaskan bahwa lomba yang diikuti 170 tim se-Kabupaten Bangkalan ini terutama untuk melihat keberhasilan dari masing-masing peserta dalam berlatih, baik dari segi ketrampilan baris berbaris maupun Yel yel. 

“Untuk lomba Gerak Jalan dilihat dari kekompakan gerakan, ketepatan waktu dan semangat peserta, sedangkan dari lomba Yel Yel  dinilai dari semangat  dan jiwa korsa,” pungkasnya.