Danlanal Semarang Kunjungan Kerja di Kabupaten Rembang

Danlanal Semarang Kunjungan Kerja di Kabupaten Rembang

Lantamal V (28/8), —

Guna membangun Sinergitas dengan  Pemerintah Daerah  di Wilayah Kerja Lanal Semarang, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Danlanal)  Semarang, Lantamal V, Koarmada II,  Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker), salah satunya mengunjungi Kabupaten Rembang, Rabu (28/8).

Kedatangan Danlanal Semarang di Pendopo Kabupaten Rembang ini, diterima langsung Bupati Rembang H. Abdul Hafidz bersama Sekda Drs. Subakti dan  Kabaghumas Kabupaten Rembang Drs. Poernomo di Ruang kerja Bupati Rembang. 

Dalam Kunkernya tersebut, Danlanal Semarang di dampingi Komandan Posal Rembang Lettu Laut (P) Adi Sagita.

Pada pertemuan tersebut, Musleh -sapaan akrab Danlanal Semarang ini- mengatakan bahwa kunjungannya ke Kabupaten Rembang kali ini adalah untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai Pejabat Baru, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang.

Selain memperkenalkan diri, dalam pertemuan tersebut Ia juga memberikan informasi terkait keberadaan Posal Rembang sebagai satuan di bawah Lanal Semarang yang berada di Kabupaten Rembang.

“Posal Rembang siap menjadi Patner kerja Pemerintah Kabupaten Rembang dalam Koridor Pengamanan Perairan laut Kabupaten Rembang,” terang Musleh.

Pada kesempatan itu pula Danlanal Semarang menyampaikan perlu adanya pembinaan dan kerjasamanya. Agar keberadaan Posal Rembang bisa berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam mendukung stabilitas keamanan laut di wilayah Kabupaten Rembang serta bersinergi bersama aparat keamanan lainnya.

Sementara itu Bupati Rembang menyambut baik dan mengapresiasi silaturahim Danlanal Semarang di Kabupaten Rembang, Bupati Rembang mengaku sangat senang atas kehadiran Danlanal Semarang di Tempat Kerjanya.

Bupati Rembang mengatakan akan turut serta membina dan mengoptimalkan keberadaan Posal Rembang  dan siap bersinergi bersama Posal Rembang dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan di libatkan dalam upaya pelaksanaan stabilisasi Keamanan Wilayah Rembang.

Usai Kunker di Kantor Kabupaten Rembang, Danlanal Semarang kemudian meninjau langsung situasi dan kondisi Posal Rembang.