BERMACAM LOMBA UNIK WARNAI PERAYAAN HUT KE-74 REPUBLIK INDONESIA DI KRI MANDAU-621

Koarmada II – Surabaya,  28 Agustus 2019

Disamping tugas pokoknya mengamankan wilayah perbatasan laut Indonesia-Malaysia, Komandan KRI Mandau-621 Letkol Laut (P) Anang Setioko, S.H.,M.Tr.Hanla dan para prajurit KRI Mandau-621 turut serta menyemarakkan peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia  dengan menggelar bermacam lomba unik , pada Minggu (25/8/2019).

Lomba-lomba unik tersebut antara lain, lomba sepeda lambat, lomba lari kaki tiga, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba domino, lomba tebak kata, lomba karaoke, lomba makan mie goreng porsi jumbo , lomba memancing, lomba futsal, dan pertandingan bola volley.

Lomba ini diikuti oleh seluruh prajurit sebagai ABK KRI Mandau. Keikutsertaan mereka mewakili departemen masing-masing , yakni Departemen Operasi, Departemen Senjata Bahari, Departemen Mesin, dan Departemen Logistik.

“ Kegiatan ini disamping bertujuan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI , juga sebagai ajang uji keterampilan bagi para prajurit KRI Mandau yang sedang melaksanakan Operasi Busur Ambalat  19. Agar mereka senantiasa memiliki semangat juang yang tinggi, moral yang kuat dan mampu membina  kerjasama tim dengan penuh rasa tanggung jawab dan hasil yang maksimal “, ujar Anang, sapaan akrab Komandan KRI Mandau-621 disela acara.

Dalam pengabdiannya yang memasuki 40 tahun, KRI Mandau  621 masih dipercaya untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan batas wilayah laut dibawah komando Gugus Tempur Laut Koarmada II dengan sandi Operasi Busur Ambalat  19 dengan tugas pokok melaksanakan pengamanan wilayah perbatasan laut Indonesia-Malaysia di Ambalat .

Sementara Guspurla Koarmada II memiliki peran penting dalam  melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi laut yang meliputi operasi tempur laut ,dan operasi amfibi baik untuk mendukung pengendalian laut ,maupun untuk mencapai tujuan-tujuan strategis dalam rangka menegakkan kedaulatan dan hukum di laut.

Dinas Penerangan Koarmada II