Danlanal Semarang Hadiri Kursus Orientasi Kepramukaan Bagi Mabida dan Pengurus Kwartir Daerah Jateng Masa Bakti 2018 – 2023

Danlanal Semarang Hadiri Kursus Orientasi Kepramukaan Bagi Mabida dan Pengurus Kwartir Daerah Jateng Masa Bakti 2018 –  2023

Lantamal V (27/8), —

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal)  Semarang, Lantamal V, Koarmada II,  Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi menghadiri  Kursus Orientasi Kepramukaan bagi Mabida dan Pengurus Kwartir Daerah Jateng Masa Bakti 2018 –  2023, Selasa (27/8).

Kursus Orientasi Kepramukaan Bagi Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) dan Pengurus Kwartir Daerah Jawa Tengah Masa Bakti 2018 – 2023 ini, bertujuan memberikan penyegaran  pengetahuan dan ilmu melalui Kursus dan Orientasi Kepramukaan kepada Para unsur Mabida Se-Jateng.

Kegiatan yang diikuti para Wakil Ketua Kwarda Se Jateng, para Pimpinan Saka Se-Jateng serta para Andalan Kwarcab Se-Jateng ini digelar di Bumi Perkemahan Mustika Kabupaten Blora Jawa Tengah.

Kegiatan yang digelar bersamaan dengan Jambore Kwarda Jateng yang dimulai sejak Senin higga Jumat 30 Agustus 2019 mendatang.

Tampak hadir Gubernur Jateng, H Ganjar Pranowo yang sekaligus sebagai Ketua Mabida Jateng, Ka Kwartir Daerah Jateng Ny.  Aqiqoh Supriyanti Ganjar Pranowo, Bupati Blora yang juga sebagai Ketua Mabincab Djoko Nugroho, Kapusdiklatnas Kwarnas Prof Suyatno serta Para Unsur Mabinda Jateng  dan tamu Undangan lainnya.

Sebelum acara tersebut di buka  seluruh Hadirin dan Peserta Kursus Orientasi Kepramukaan disuguhi Tarian Gamyong yang di mainkan oleh Siswi SLB Japon Kabupaten Blora. Kemudian menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan bersama oleh sekitar 300 Orang Peserta Kursus mengawali kegiatan tersebut.

Lagu Satya Dharma Pramuka juga dinyanyikan dengan khidmat oleh seluruh peserta, dan disambung dengan Doa.

Kwarda Jateng mengatakan bahwa kegiatan yang terkait dengan Pelaksanaan Jamda 2019 Jateng ini adalah dalam rangka  berdiskusi  guna memberikan masukan kepada pelaku Jamda 2019 untuk menyatukan visi dan misi agar kegiatan Jamda dapat terlaksana dengan baik serta menghasilkan Inovasi inovasi yang baik.

“Terima kasih kepada  Bupati Blora yang sudah memfasilitasi kegiatan  Jamda 2019 dengan baik,” terang Gubernur.