SAMBUT HARI JADI KE-48 , LANAL BANYUWANGI ADAKAN LOMBA PERAHU LAYAR SE-JAWA DAN BALI

Koarmada II. Surabaya, 26 Agustus 2019

Dalam rangka menyambut hari jadinya ke-48, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal)  Banyuwangi yang termasuk dalam jajaran Lantamal V Surabaya, Koarmada II mengadakan Lomba Balap Perahu Layar Se-Jawa dan Bali yang dilaksanakan di pantai Hotel Banyuwangi Beach, pada Minggu (25/8/2019).

Warga Banyuwangi tentu saja tidak melewatkan kesempatan untuk mengikuti perlombaan, maupun  menonton perlombaan perahu layar tersebut. Antusias warga yang cukup tinggi  terlihat saat  mereka  beramai-ramai menyaksikan  lomba yang diikuti sekitar 94 peserta tersebut, dengan rute start maupun finish di Pantai Bulusan.

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, SH.M.Tr Hanla  dalam sambutannya mengatakan, bahwa lomba perahu layar ini bertujuan untuk memotivasi nelayan agar senantiasa menggunakan perahu tradisional dan alat tangkap yang ramah lingkungan.

“ Dengan tujuan budaya dan kelestarian lingkungan hidup , maka lomba perahu layar kali ini mengusung tema “ Kita Tingkatkan Pembinaan Potensi Kekuatan Maritim Nasional Sebagai Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Matra Laut Banyuwangi”, dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi nelayan dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar nelayan serta wisata bahari di kabupaten Banyuwangi”, terang Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, SH.M.Tr Hanla.

Hadir dalam kegiatan lomba perahu tersebut, Dandim 0825/ Banyuwangi,Kepala Kejaksaan Kab. Banyuwangi, Kepala Pengadilan Kab. Banyuwangi, Palaksa Lanal Banyuwangi,  Ka Lapas Banyuwangi , GM PT. ASDP Ketapang. GM Pelindo Ill Banyuwangi, Kapolsek Kalipuro , Camat Kalipuro , Danramil 21 Kalipuro, Kasatpolair Banyuwangi dan Ketua Tim Basarnas Ketapang.

Dinas Penerangan Koarmada II