Penuhi Papan Prajurit, Lantamal V Gelar Sosialisasi Perumahan Pribadi Melalui DinasTNI AL

Penuhi Papan Prajurit, Lantamal V Gelar Sosialisasi Perumahan Pribadi Melalui DinasTNI AL

Lantamal V (26/8), —

Untuk memenuhi kebutuhan papan (Perumahan)  bagi personel TNI AL di wilayah Surabaya, Pangkalan Utama TNI AL V kembali menggelar Sosialisasi Perumahan Pribadi Melalui Dinas (PPMD) TNI Angkatan Laut yang dihelat di Balai Prajurit (Bapra) Achmad ikhsan, Komplek TNI AL Tonny Sukaton, Jl. Kalianak Timur, Pesapen, Surabaya, Senin (26/8).

Asisten Personel  (Aspers)  Danlatamal  V  Kolonel Laut (KH) Ambiyah Wiharjono mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H, CHRMP, membuka Sosialisasi Perumahan Pribadi Melalui Dinas (PPMD) yang diikuti 250 personel dari berbagai satuan kerja dijajaran Lantamal V.

Aspers Danlantamal V dalam sambutannya menyampaikan bahwa TNI AL khususnya Lantamal V, pada kesempatan ini mengadakan sosialisasi Perumahan Pribadi Melalui Dinas (PPMD) tahun 2019, melalui program Tabungan Disiplin (Tabplin), Umum dan Layanan Keasabrian Bank Yudha Bhakti.

Menurut Aspers, bagi anggota Lantamal V yang belum mempunyai rumah atau masih ngontrak, ini adalah kesempatan emas untuk memiliki rumah pribadi, mengingat Rumah Dinas yang disiapkan sangat terbatas, sementara kebutuhan terus meningkat.

Program ini lanjutnya, akan memberikan kemudahan bagi anggota, yaitu membantu dalam penyediaan uang muka melalui Tablin TNI AL. Anggota tinggal memilih perumahan mana yang diinginkan sesuai dengan lokasi terdekat.

“Kami telah menyiapkan 4 defeloper  PT. Kawan Bersama Sejahtera Abadi , Perum Perumnas, ROCK Regency PT. Bahtera Penta Wijaya dan Graha Persada Indah Regency (PT. Multi Graha Persada Indah),” terangnya.

Menurutnya, penyiapan dan kepemilikan perumahan harus menjadi pemikiran utama bagi prajurit dibandingkan dengan mendahulukan pembelian kendaraan. Bila kita investasi di kendaraan, maka sudah pasti akan turun seiring dengan bertambah usia kendaraan tersebut, namun apabila investasi di perumahan/proferti, kedepannya harganya akan semakin naik.

Hadir dalam Sosialisasi ini  Kadiskes Lantamal V, Danlanal Batuporon, Karumkit dr. Oepomo, Kasatkom Lantamal V, Kadisbek Lantamal V, Kaprimkopal Lantamal V, Property Consultant Ibu Ria Mariana, Para Pengembang (Defeloper)  dan  Anggota Bank Yudha Bhakti.