PANGKOARMADA II HADIRI PEMBUKAAN LATPOSKO LATGAB TNI TAHUN 2019 DI BANDUNG

Koarmada II. Surabaya, 26 Agustus 2019

Jelang pelaksanaan Latihan Gabungan TNI pada bulan September mendatang, Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si hadiri pembukaan Latihan Posko Latgab TNI 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Jenderal Sudirman, Sesko TNI, Lembang Bandung pada Senin (26/8).

Dalam kegiatan tersebut, Irjen TNI, Letjen TNI M. Herindra, M.A., M.Sc bertindak sebagai Inspektur Upacara Pembukaan Latposko Latgab TNI 2019, yang diikuti 469 Prajurit TNI (AD, AL, AU).

Dalam amanat tertulisnya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P yang dibacakan oleh Irup mengatakan bahwa Latihan Gabungan TNI merupakan latihan interoperabilitas antar Angkatan yang sangat strategis dengan melibatkan seluruh Satuan dan Alutisista untuk menguji kemampuan TNI dihadapkan dengan medan yang sebenarnya.

Lebih lanjut Panglima TNI menegaskan tema Latgab TNI tahun 2019 “Komando Gabungan (Kogab) TNI melaksanakan Kampanye Militer di Mandala Operasi, dalam rangka Menegakkan Kedaulatan dan Keutuhan Wilayah, Negara Kesatuan Republik Indonesia”, sudah sangat tepat.

Usai resmi dibuka, Pangkoarmada II selaku Pangkogasgabfib menyempatkan waktu meninjau Posko Kogasgabfib TNI AL. Di posko tersebut, Pangkoarmada II memberikan pengarahan kepada para perwira staf Latposko.

Ikut hadir bersama Pangkoarmada II yakni para Asisten Pangkoarmada II, Dansatkor Koarmada II, Dansatfib Koarmada II, Dansatud Koarmada II, Dansatmar Koarmada II, serta Kadiskomlek Koarmada II.

Dinas Penerangan Koarmada II