Lanal Batuporon – Polres Gelar Cinta NKRI Bersama Warga Papua dan NTT yang Berdomisili di Bangkalan

Lanal Batuporon – Polres Gelar Cinta NKRI Bersama Warga Papua danĀ  NTT yang Berdomisili di Bangkalan

Lantamal V (26/8), —

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon, Lantamal V bersama Polres dan Pemda Bangkalan menggelar Gerakan Cinta NKRI, Aku Papua Aku Indonesia yang dihelat di Halaman Stadion Gelora Bangkalan, Senin (26/8).

Gerakan Cinta NKRI, Aku Papua Aku Indonesia ini bertujuan untuk merefleksi kembali nilai-nilai pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 sebagai ideologi dan konstitusional Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Gerakan yang dilaksanakan di Halaman Stadion Gelora Bangkalan inu, selaku penanggung jawab Polres Bangkalan diikuti oleh Polres Bangkalan, Lanal Batuporon, Kodim 0829/Bkl, Pemda Bangkalan, warga asli Papua dan Maluku yang berada di Bangkalan, santri Ponpes Bangkalan dan Siswa siswi SMPK Santo Yusuf Bangkalan.

Adapun isi Deklarasi NKRI Cinta Papua kami, seluruh warga Bangkalan Berikrar, kita semua saudara, Papua adalah Indonesia, Indonesia adalah Rumah Bersama, Keberagaman harus dijadikan sebagai kekuatan untuk membangun persatuan, bukan perpecahan danĀ  kita semua diwarisi bangsa ini oleh leluhur dengan aman, maka kita harus merawatnya dengan baik.

Usai membacakan Deklarasi NKRI Cinta Papua, peserta membacakan yel-yel, senam Sajojo dan pelepasan balon Merah Putih oleh Forkopimda Bangkalan beserta seluruh peserta.

Wakapolres Bangkalan Kompol Andi Kurniawan, mengatakan, warga Bangkalan adalah bagian dari Indonesia. “Dan kita adalah bagian dari keluarga besar Papua.

“Kita doakan mudah-mudahan Papua aman, Papua Damai, Bersatu dan Maju bersama Negara Republik Indonesia,” ungkapnya, Kompol Andi