DANSATBAN KOARMADA II PIMPIN PEMBUKAAN LATIHAN PENGOPERASIAN DAN PROSEDUR PENEMBAKAN MERIAM

Koarmada II. Surabaya,  26 Agustus 2019

Guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Unsur Satuan Kapal Bantu dalam pengoperasian meriam, Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada II Kolonel Laut (P) Arif Budiman, membuka Latihan Pengoperasian dan Prosedur Penembakan Meriam bertempat di ruang kelas Satban Koarmada II, Ujung Surabaya. Senin (26/08/2019).

Latihan yang diikuti oleh prajurit Satban Koarmada II ini dimulai tanggal 26 hingga 28 Agustus 2019. Sementara materi latihan yang diberikan meliputi pengetahuan tentang karakteristik meriam , prosedur pemeriksaan setelah pelaksanaan bongkar pasang, bongkar muat senjata, dan prosedur penembakan.

Dalam Sambutannya Dansatban Koarmada II mengatakan, TNI AL sebagai alat pertahanan negara di laut, tidak bisa dipisahkan dengan keberadaan unsur utama yaitu KRI, sebagai garda terdepan dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara.

“ Maka para prajurit Satban Koarmada II sebagai pengawak KRI di tuntut untuk mampu, menguasai dan mengoperasikan peralatan dan persenjataan kapalnya. Diharapkan bisa menjadi prajurit yang handal, tangguh dan profesional serta mampu melaksanakan di setiap tugas yg di emban dan tanggung jawab dengan baik “, tandas Dansatban Kolonel Laut (P) Arif Budiman.

Dansatban menambahkan , melalui kegiatan Latihan Pengoperasian dan Prosedur Penembakan Meriam ini diharapkan setiap personel Satban dapat mengatasi berbagai situasi darurat, dan permasalahan yang ada sewaktu-waktu terjadi di daerah Operasi.

” Saya perintahkan kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan latihan dengan penuh semangat sehingga hasil yang dicapai tidak mengecewakan “. Pungkasnya.

Dinas Penerangan Koarmada II.