Warga Serbu Pantai Banyuwangi Bach, Saksikan Lomba Balap Perahu HUT Lanal Banyiwangi

Warga Serbu Pantai Banyuwangi Bach, Saksikan Lomba Balap Perahu HUT Lanal Banyiwangi

Lantamal V (25/8).

Ratusan warga Banyuwangi khususnya warga Desa Bulusan dan Ketapang kecamatan Kalipuro dan sekitarnya beramai ramai menyerbu pantai Hotel Banyuwangi Beach untuk menyaksikan Lomba Balap Perahu yang dihelat Pangkalan TNI AL  (Lanal) Banyuwangi, Minggu ( 25 /8 ).

Lomba perahu layar se Jawa-Bali yang diadakan di pantai Hotel Banyuwangi Beach tersebut, merupatan kegiatan tahunan yang dihelat Lanal Banyuwangi dalam menyambut hari ulang tahun Lanal yang ke 48 tahun 2019 ini.

Lomba yang diikuti 94 peserta tersebut, mengambil titik  Start – Finish di Pantai Kelurahan Bulusan dengan Raute Start Pantai Bulusan – Pantai Gilimanuk Kembali ke finish Pantai Bulusan pengikut lomba perahu dengan di Kodinatori oleh Lanal Banyuwangi.

Hadir dalam kegiatan lomba perahu tersebut, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto S. IP Dandim 0825/ Banyuwangi, Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, SH.M.Tr Hanla Danlanal Banyuwangi, Adhonis SH, Kepala Kejaksaan Kab Banyuwangi,

Purnomo Amin Tjahjo SH, Kepala Pengadilan Kab Banyuwangi, Mayor Laut (P) Budi Setio Palaksa Lanal Banyuwangi, Ketut Akbar Hery Hahjar A.md l.p SH.MH, Ka Lapas Banyuwangi dan Fahmi Alweni, GM PT ASDP Ketapang.

Hadir juga GM Pelindo Ill Banyuwangi Nizar, Kompol Ketut Perwakilan dari Polres, AKP Jainur Kholik Kapolsek Kalipuro, Hery Sumartono Camat Kalipuro , Kapten Kav Heriyanto Danramil 21 Kalipuro, AKP Subandi Kasatpolair Banyuwangi dan Roky Ketua Tiem Basarnas Ketapang.

Danlanal Banyuwangi dalam sambutannya mengajak hadirin yang hadir untuk memanjatkan Puji Syukur Kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan, sehingga dapat hadir menyaksikan Acara Lomba Perahu Layar di Pantai Banyuwangi Beach ini.

Untuk memperingati HUT Lanal Banyuwangi Ke – 48 lanjut Danlanal, pihaknya menggelar  Lomba Perahu Layar ynag  bertujuan untuk memotivasi nelayan agar senantiasa menggunakan perahu tradisional dan alat aangkap yng ramah lingkungan.

Sehingga Lomba Perahu Layar kali ini mengusung tema “Kita Tingkatkan Pembinaan Potensi Kekuatan MaritimNasional sebagai Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Matra Laut Banyuwangi.

Menuritnya, kegiatan Lomba Perahu Layar ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi nelayan dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar nelayan serta wisata bahari di Kabupaten Banyuwangi.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kelancaran dan ridhonya atas upaya kita bersama untuk meningkatkan potensi maritim yang dimiliki oleh negara yang kita cintai bersama,” terangnya.

Danlanal juga berharap agar pelaksanaan Lomba Perahu Layar ini, dari tahun ke tahun semakin meningkat, baik dari jumlah peserta , maupun penyelengaraan lainnya secara umun.