Syahal Lantamal VI Sukses Sandarkan Di Dermaga Layang KRI Teluk Parigi-539 Yang Angkut Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG

Makassar, Syahbandar Angkatan Laut (Syahal) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI berikan pelayanan sandar KRI Teluk Parigi – 539 yang sedang melaksanakan operasi dukungan mengangkut Pasukan purna tugas Satuan Tugas ( Satgas ) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia-Papua Nugigini (RI-PNG) tiba di dermaga Layang Markas Komando Lantamal VI, Sabtu, 24 Agustus 2019 Pada pukul 09.00 Wita.

KRI Teluk Parigi–539 yang di Komandani Mayor Laut (P) Tri Hidayat S. Sos merapat di Makassar untuk melaksanakan bekal ulang logistik cair mendukung operasi Satgas Pamtas RI-PNG yang akan diangkut menuju Belawan dari Jayapura. Mereka baru selesai melaksanakan tugas dan kewajiban menjaga Keamanan batas NKRI. “KRI Parigi-539 yang merapat di dermaga Layang Lantamal VI ini mengangkut prajurit yang telah melaksanakan tugas Pamtas darat RI-PNG sebanyak 450 prajurit berasal dari Batalyon Infanteri (Yonif) 126/Kala Cakti yang selesai mengemban tugas operasi Pamtas darat RI-PNG sektor utara. Yonif 126/Kala Cakti ini bermarkas di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara diangkut oleh KRI Teluk Parigi-539 dari Jayapura menuju Belawan” Ungkap Kadisyahal Lantamal VI Kapten Laut (P) Bernard. 

“Syahal Lantamal VI Dalam mendukungan proses sandarnya KRI Teluk Parigi-538 di dermaga Layang Lantamal VI tersebut berjalan lancar dan aman dan dihadiri oleh Dantim Intel Lantamal VI Letkol Laut Evi Bayu, Ops Lantamal VI, Intel Lantamal VI, Pomal Lantamal VI, serta prajurit Lantamal VI untuk membantu merapatkan KRI Teluk Parigi–539” Ungkap Kadisyahal Lantamal VI.