Prajurit Lanal Tegal Meriahkan Pawai Karnaval HUT RI Ke – 74

Prajurit Lanal Tegal Meriahkan Pawai Karnaval HUT RI Ke – 74

Lantamal V (24/8), —

Ada yang berbeda dari rangkaian acara Peringatan HUT Republik Indonesia ke-74 kali ini, prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal, Lantamal V, Koarmada ll terlibat dan merihkan jalannya Karnaval  yang digelar sepanjang Jalan Gajah Mada Kota Tegal, Sabtu (24/8).

Prajurit Lanmal Tegal menampilkan atraksi ketrampilan Kolone Senjata dan penampilan berbagai tenu pakaian yang digunakan prajurit TNI AL.

Atraksi yang diawali dari Start di Jalan Proklamasi kantor Dinas Kesehatan Pemerintahan Kota sampai dengan panggung kehormatan yang berada di jalan Gajah Mada depan SMK N 3 Kota Tegal ini, berlangsung sangat meriah dan penonton terhipnotis dengan penampilan para Prajurit Lanal Tegal yang dengan trampilnya memainkan senjata dalam Baris Berbaris.

Seni dan atraksi tim kolone senjata yang dikolaborasikan dengan berbagai seragam TNI AL yang ditampilkan ini, dikomandani Pasmin aaLanal Tegal Kapten Laut (T) Muhammad Yusro dan dilatih oleh Peltu Mar Pulung Gentono Danposal Wonokerto Kab.Pekalongan dan Pelda Mar Sutrisno  Danposal Sigandu Kab Batang.

Dengan Pembina Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto,SE,MTr Hanla,MM. mendapatkan sambutan meriah baik dari peserta karnaval maupun masyarakat yang hadir ditempat itu.

 Kemampuan tim dalam memainkan senjata yang  diselingi berbagai formasi mampu membuat penonton terkagum-kagum. Atraksi yang menampilkan kekompakan serta disiplin personil dalam memainkan senjata menunjukan kemampuan TNI Angkatan Laut dalam berbagai gerakan posisi tembak yang memukau masyarakat.

Komandan Lanal disela kegiatan mengatakan, pada Karnaval memperingati HUT RI ke – 74 yang digelar di Kota Tegal, Lanal Tegal menampilkan atraksi Kolone Senjata sengaja kami sertakan, harapannya agar bisa memperkenalkan Profil dan Keberadaan Angkatan Laut, yang mana di Kota Tegal ada keterkaitannya dengan berdirinya TNI AL yakni keberadaan  CA IV ALRI Tegal pada tahun 1945-1950.

Hal itu bisa menarik pemuda pemudi Kota Tegal bergabung dengan TNI AL dengan melalui mendaftar menjadi Tentara.

Karnaval diikuti dari berbagai instansi dan pelajar terdiri dari Pawai Pembangunan Jalan Kaki dan Mobil Hias sebanyak, pasukan marching band, kendaraan hias serta empat komunitas mobil dan motor.