Usai Olahraga Lari Bersama Prajurit, Danlantamal V Jajal Lapangan Tembak POM Lantamal V

Usai Olahraga Lari Bersama Prajurit, Danlantamal V Jajal Lapangan Tembak POM Lantamal V

Lantamal V (23/8), —

Usai melaksanakan olahraga lari bersama prajurit di Mako Satuan Kapal Patroli Pangkalan Utama TNI AL V (Satrol Lantamal V), Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP. untuk kali pertama melaksanakan latihan menembak di Lapagan Tembak Polisi Militer Lantamal V di Jl. Hang Tuah No.1 DBAL, Ujung, Surabaya, Jumat (23/8).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir CTO Sinaga, Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, Asintel Danlantamal V Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H.,M.Si, Aspers Danlantamal V Kolonel Laut (KH) Drs. Ambiya, Aslog Danlantamal V Letkol Laut (T)  Dedi Sugiarto, S.E, dan Komandan POM Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono.

Disela sela latihan Danlantamal V mengatakan dibandingkan dengan cabang olahraga lain, olahraga menembak merupakan cabang olahraga yang memerlukan kesinambungan kerja  antara aksi dan reaksi dengan baik.

Dengan demikian, setiap penembak harus memiliki ketenangan, ketahanan dan pengontrolan diri. Melalui olahraga menembak seseorang dilatih dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

Karena itu lanjutnya, untuk menjadi seorang atlet menembak yang berprestasi, maka yang mesti dilakukan adalah disiplin terhadap diri sendiri, dengan latihan yang maksimal dan terus belajar mengasah keterampilan secara kontinyu, serta selalu berusaha mencapai target yang ditetapkan pelatih dalam setiap latihan.

Menurutnya, olahraga menembak ini memiliki manfaat untuk kebugaran tubuh, menyehatkan jasmani dan rohani bagi yang menjalankannya. Selain itu, manfaat lain yang bisa dipetik dengan menekuni olahraga menembak banyak sekali, antara lain dapat melatih konsentrasi, ketepatan, dan kecepatan.

Dengan olahraga menembak lanjutnya, dapat melatih mental dan keberanian untuk dapat mengambil keputusan dengan cepat dan tepat, kemudian dapat mengontrol diri atau melatih kesabaran.

Selain itu dapat menjadi sarana untuk melepas kepenatan dari berbagai aktivitas keseharian dan untuk melatih bibit-bibit atlet yang akan mengharumkan nama institusi TNI AL dan bangsa di kancah mancanegara dalam cabang olahraga menembak.