LANTAMAL VIII TERIMA KUNJUNGAN PASIS SESPIMTI POLRI

Koarmada II. Manado, Kamis (22/08/2019). Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII menerina kunjungan Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-28 tahun 2019. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Serba Guba Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua Manado. Kamis (22/8).

Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi mengatakan, Kunjungan Para Pasis Sespimti Polri Dikreg Ke-28 Tahun 2019 merupakan kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) serta untuk mendapatkan bahan masukan bagi materi pendidikan dan memupuk kebersamaan dan Sinergitas Polri dan TNI.

Sementara itu Ketua Rombongan Kombes Pol Drs. R. Eko Wahyu, S.H., menyampaikan bahwa Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) ini akan dilaksanakan di delapan Polda dan diikuti 61 Pasis terdiri dari 50 Perwira Menengah (Pamen) dari Polri dan 12 Pamen TNI masing masing empat dari AD, empat dari AU dan empat dari AU. Setelah pelaksanaan KKDN, Pasis Sespimti Polri juga akan melakukan Kuliah Kerja Luar Negeri dalam masa pendidikan yang berlangsung selama tujuh bulan.

Pada kunjungan tersebut para Pasis Sespimti Polri berkenan menyaksikan video profil Lantamal VIII yang berisi tugas dan fungsi serta satuan satuan yang berada di Lantamal VIII dilanjutkan dengan diskusi.

Turut mendampingi Wadan Lantamal VII pada kesempatan  tesebut yakni Para Asisten Danalantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan kerja serta Komandan yamg berada di lingkunga  Lantamal VIII. (Penlantamal VIII).