Bersih-Bersih Pantai Warnai Perayaan Ulang Tahun Lanal Banyuwangi Ke-48

Bersih-Bersih Pantai Warnai Perayaan Ulang Tahun Lanal Banyuwangi Ke-48

Lantamal V (23/8), —

Program Beraih Beraih Pantai mewarnai sekaligua menjadi agenda tetap Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada ll menjelang ulang tahunnya yang ke-48 yang digelar Jumat  (23/8).

Bersih Bersih Pantai kali ini di pusatkan di Pantai Banyuwangi Beach Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

“Laut adalah warisan untuk anak cucu kita mari satukan langkah untuk menjaga dan mencintai laut” itulah tema yang diusung pada kegiatan kali ini.

Menurut Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M. mengatakan, pelaksanaan bersih-bersih pantai ini adalah bentuk kepedulian TNI AL dalam hal ini Lanal Banyuwangi diusianya yang ke-48 dengan melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kegiatan ini juga mengajak dan melibatkan instansi terkait, Pokmaswas, masyarakat, pelajar dan mahasiswa. Dengan kegiatan ini diharapkan semua eleman mempunyai kepedulian dan memahami pentingnya menjaga kebersihan lingkungan khususnya wilayah pantai.

Kebersihan lingkungan baik di darat, pantai dan laut lanjutnya, adalah tanggungjawab kita semua, untuk itu sebagai bukti kecintaan dan loyalitas kita kepada NKRI adalah dengan jalan menjaga kelestariannya  bersama sama.

“Oleh karena itu mari lestarikan budaya bersih dilingkungan kita, kalau tidak mulai dari sekarang kapan lagi, terutama kebersihan pantai, sehingga generasi kita masih dapat menaruh harapan yang besar terhadap laut di masa yang akan datang”. tuturnya.