PELATIHAN KOMUNIKASI UNSUR KRI RESMI DITUTUP, KADISKOMLEK KOARMADAII HARAP KEMAMPUAN PESERTA MENINGKAT

Koarmada II. Surabaya 22 Agustus 2019

Kasubdisbinkom Letkol Laut (P) Agus Heri mewakili Kepala Diskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Ady Sucipto, S.T. secara resmi menutup Latihan Keterampilan Pengoperasian Enkripsi MMC-3000 dan Secos TW. III TA. 2019,  bertempat di ruang kelas Diskomlek Koarmada II. Kamis (22/08/2019).

Enkripsi MMC-3000 dan Secos adalah perangkat komunikasi yang dimiliki unsur KRI. Pelatihan ini diadakan seiring dengan bertambahnya kemampuan peralatan dijajaran TNI Angkatan Laut saat ini, maka dibutuhkan personel yang memiliki tingkat pengetahuan dan keterampilan yang memadai, agar peralatan yang dimiliki dapat digunakan secara optimal.

Selain itu  Kadiskomlek Koarmada II dalam amanat tertulisnya menyampaikan, bahwa pelatihan ini juga untuk menguji kesiapan peralatan, sistem dan metode baik taktis maupun teknis dalam rangka mendukung tugas pokok Koarmada II. Dengan terselenggaranya acara latihan ini diharapkan Koarmada II dan TNI Angkatan Laut pada umumnya dapat meningkatkan seluruh aspek kemampuan baik personel maupun material.

“ Saya mengucapkan terima kasih serta selamat kepada pelaksana latihan, staf perencana, penilai dan seluruh peserta pelatihan atas semangat dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama pelaksanaan latihan “. Ujar Kadiskomlek.

“ Saya mengharapkan hendaknya hasil pelatihan ini dapat diaplikasikan di lapangan dimanapun kalian bertugas serta dapat dievaluasi dan dijadikan masukan kepada pimpinan untuk kesempurnaan latihan maupun kesiapan operasi selanjutnya “. Tegas Kadiskomlek diakhir amanat.

Dinas Penerangan Koarmada II