Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II Adakan Lomba Dirigen dan Master Of Ceremony

Makassar, Koordinator Cabang (Korcab) VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) mengadakan Lomba Dirigen dan Master Of Ceremony (MC) bertempat di Gedung PP Jaladri Mako Lantamal VI, Kamis (22/08/2019).

Perlombaan ini diadakan dalam rangka menyambut HUT Ke-73 Jalasenastri Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 27 Agustus 2019 mendatang.

Tampil sebagai Dewan Juri pada perlombaan ini adalah Ketua Korcab VI DJA II Ibu Inca Hanarko Djodi Pamungkas, Kasie Budaya Korcab VI DJA II Ibu Yuyun Supriyanto dan dari perwakilan Kowal Peltu Theresia.

Jumlah peserta yang ikut terdiri dari 8 kelompok antara lain Cabang 1 Korcab VI DJA II, Cabang 2 Korcab VI DJA II, Cabang 5 Lanal Mamuju, Ranting C Cabang I Korcab Pasmar I, Anggota Jalasenastri Satrol Lantamal VI, Anggota Jalasenastri Fasharkan Makassar, Anggota Jalasenastri Rumkit Jala Ammari Lantamal VI dan Anggota Jalasenastri Ladokgi Makassar.

Sedangkan untuk Kriteria penilaian kedua kategori perlombaan tersebut antara lain, Pertama Lomba Dirigen dengan kriteria penilaian yaitu Artikulasi dalam menyanyikan lagu, Penghayatan, Performance dan Ketepatan irama dengan gerakan. Kedua Lomba MC dengan kriteria penilaian yaitu Artikulasi, Penghayatan, Performance meliputi kerapian atribut dan perlengkapan serta Kepiawaian dalam membawakan acara.

Sebelum pertandingan, Ketua Korcab VI DJA II menyampaikan hal-hal apa saja yang menjadi kriteria penilaian lomba kepada seluruh peserta dengan harapan para peserta dapat memperhatikan penampilannya pada saat tampil membawakan Dirigen maupun MC di depan tim penilai.

Adapun susunan Juara pada kedua lomba ini yaitu, Lomba Dirigen tampil sebagai juara I adalah Cabang 5 Korcab VI DJA II dengan nilai 997, Juara II adalah Ranting C Cabang I Korcab Pasmar I, Juara II adalah Anggota Jalasenastri Fasharkan Makassar. Sedangkan untuk lomba MC, Juara I direbut oleh Anggota Jalasenastri Ladokgi Makassar dengan nilai 973, Juara II direbut oleh Cabang 5 Korcab VI DJA II dengan nilai 970 dan Juara III direbut oleh Ranting C Cabang I Korcab Pasmar I.

Diakhir acara, diadakan penyerahan hadiah dari Ketua Korcab VI DJA II kepada para pemenang perlombaan tersebut.