KAPUSINFOLAHTA TNI TINJAU TES KEMAMPUAN KOMPUTER SELEKSI SATGAS MTF

Koarmada II. Surabaya 22 Agustus 2019

Kepala Pusat Informasi Pengolahan Data (Kapusinfolahta) TNI Marsekal Pertama TNI Pujiyanto S.,S.IP didampingi Kadisinfolahta Koarmada II Letkol Laut (KH) Erwan Zaenudin, S.Kom, M.M, meninjau tes komputer Satgas Maritime Task Force (MTF) Kontingen Garuda (Konga) XXXVIIl-L/Unifil Lebanon TA. 2019, di ruang kelas komputer Disinfolahta Koarmada II, Ujung, Surabaya. Kamis (22/08/2019).

Pada kesempatan tersebut Kapusinfolahta TNI juga berkunjung ke Data Center Disinfolahhta Koarmada II, yang dibangun pada tahun 2017 yang sebelumnya dinamakan Ruang Server.

Dalam data center terdapat 4(empat) unit rak server, dimana rak ke-1 dan ke-2 digunakan untuk perangkat jaringan termasuk security switch handreamnet. Sementara rak server lainnya digunakan untuk Server Virtual dan Firewall. Sementara aplikasi yang digunakan oleh Data Center antara lain aplikasi Sipers, E-Office, BPJS, perpustakaan, dan web Disinfolahta koarmada II.

Sebagaimana diberitakan, jika seleksi tes komputer bagi calon peserta pasukan perdamaian yang akan menggantikan Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-K/UNIFIL Lebanon TA. 2018 dilaksanakan di Disinfolahta Koarmada II, dengan materi soal diantaranya  multipelchoise, microsoft office (words, excell, powerpoint) dan internet dengan batas waktu pengerjaan 90 menit.

Sementara itu Kegiatan seleksi tes komputer ini dipandu oleh Letkol Laut (E) Basuki Enggal, S.T., M.T. Kasubdikduknis Disinfolahta Koarmada II, Mayor Caj Suhartana dari Pusinfolahta TNI, Kapten Mar Krama Lubis T dari PMPP TNI serta dari staf Pusinfolahta TNI dan Disinfolahta Koarmada II.

Dinas Penerangan Koarmada II