DANLANTAMAL XIII KOARMADA II PIMPIN SERTIJAB DANLANAL PERBATASAN


TARAKAN – Kamis (22/08/2019) Serah terima jabatan dalam kepemimpinan di tubuh organisasi TNI AL merupakan hal yang biasa. Serah terima jabatan sangat perlu dilakukan karena merupakan bentuk pembinaan personel serta upaya penyegaran dalam suatu organisasi. Dengan dilaksanakanny serah terima jabatan berarti ada pergantian pemimpin yang baru. Pemimpin yang baru diharapkan dapat meneruskan hal baik apa apa yang telah dilakukan oleh pemimpin yang lama serta pemimpin yang baru diharapkan dapat memunculkan inovasi dan kreatifitas sehingga dapat membawa kemajuan organisasi kearah yang lebih baik dan lebih profesional.


Tadi pagi di Lapangan Apel Dwikora Mako Lanal Nunukan telah dilaksanakan upacara yang melibatkan pasukan dari, satu peleton gabungan Perwira TNI-Polri, satu peleton pasukan dari Kodim 0911/Nnk, satu peleton Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Mdg, satu peleton dari Lanal Nunukan, satu peleton dari Satgasmar Ambalat XXIV, satu peleton dari Polres Nunukan, satu peleton dari Brimob Subden 3 Detasemen A Pelopor Nunukan dan satu peleton Siswa Saka Bahari Binaan Lanal Nunukan.

Upacara tersebut merupakan upacara serah terima jabatan Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Nunukan dari pejabat lama yaitu Letkol Laut (P) M. Machri Mokoagow, MM., M.Tr.Hanla yang diserah terimakan kepada pejabat baru yaitu Letkol Laut (P) Anton Pratomo, SE, M.Tr.Hanla. Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si, MA.

Dalam upacara tersebut ditandai dengan Pengucapan Sumpah Jabatan, Penyerahan Dhuaja Lanal Nunukan Mikang Galung Sempadan, Penyerahan Tongkat Komando dan Penandatanganan Pakta Integritas maupun Berita Acara Serah Terima Jabatan yang disaksikan oleh Dantim Intel Lantamal XIII Letkol Laut (P) Wendi Nizwar Rizaldi, S. Sos dan Kadiskum Lantamal XIII Letkol Laut (KH) Parasian Sinaga, SH.

Dalam amanatnya Danlantamal XIII mengungkapkan rasa bangga dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (P) Machri Mokoagow, MM., M.Tr.Hanla karena sudah menyelesaikan tugasnya sebagai Danlanal Nunukan, sedangkan untuk pejabat Danlanal Nunukan yang baru Letkol Laut (P) Anton Pratomo, SE., M.Tr.Hanla, Danlantamal XIII mengucapkan selamat atas jabatan yang baru semoga bisa membawa Lanal Nunukan lebih maju dan Profesional sebagai penjaga kedaulatan wilayah laut di bumi Penekidi Debaya, Pungkasnya.

Sebelum menempati jabatan sebagai Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo, SE., M.Tr.Hanla. menjabat sebagai Komandan KRI Makassar 591 sedangkan Komandan lama Letkol Laut (P) Machri Mokoagow, MM., M.Tr.Hanla akan menempati jabatan baru sebagai Pabandya Potmar Ban IV Dukops Sopsal Mabesal.

Turut hadir dalam Upacara tersebut Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafidz, SE., MM, Para Asisten Danlantamal XIII TRK, Para Danlanal Jajaran Lantamal XIII TRK, Kapolres Nunukan, Dandim 0911/Nnk, Wadanyon Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Mdg, Unsur FKPD Kabupaten Nunukan dan Intanasi Vertikal Kab. Nunukan.

Dispen Lantamal XIII Koarmada II.