PERSIAPAN LATGAB TNI 2019, KASKOARMADA II CEK LANGSUNG KRI SULTAN ISKANDAR MUDA

Koarmada II. Surabaya, 21 Agustus 2019

Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E.,M.M. mengecek kesiapan KRI Sultan Iskandar Muda- 367 dalam rangka mendukung Latihan Gabungan (LATGAB) TNI 2019, bertempat di Dermaga Madura Markas Koarmada II. Rabu (21/08)

Dalam kesempatan itu Kaskoarmada II mengecek beberapa bagian vital kapal, salah satunya adalah ruang kontrol kapal yang dikomandani Letkol Laut (P) Rasyid Al Hafiz  ini. Hal ini untuk mengetahui kesiapan penembakan rudal Exocet.

“ Pengecekan langsung terhadap unsur KRI maupun alutsista TNI AL lainnya adalah hal penting selain kesiapan personel. Dengan demikian Latihan Gabungan TNI tahun 2019 dapat berjalan lancar, dan sukses sesuai harapan Pimpinan TNI “, ujar Kaskoarmada II disela pengecekan.

KRI Sultan Iskandar Muda-367 sendiri adalah kapal perang yang termasuk di jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II.  Kapal ini merupakan kapal ketiga dari korvet kelas SIGMA milik TNI Angkatan Laut yang dibuat oleh galangan kapal Schelde, Belanda pada tahun 2006. KRI Iskandar Muda (367) bertugas sebagai kapal patroli dengan kemampuan anti kapal permukaan, anti kapal selam dan anti pesawat udara.

Dinas Penerangan Koarmada II