Ini Cara Prajurit Lanal Semarang Asah Naluri Tempurnya

Ini Cara Prajurit Lanal Semarang Asah Naluri Tempurnya

Lantamal V (21/8), —

Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang, Lantamal V, Koarmada II, menggelar latihan menembak rutin dalam upaya menjaga kesiapsiagaan dan mengasah naluri tempur yang dikemas dalam Latihan Menembak Triwulan II Tahun 2019, Rabu (21/8).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal)  Semarang  Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi  meninjau langsung latihan menembak yang di ikuti Perwira Staf dan Prajurit  Lanal Semarang tersebut di Lapangan Tembak Arhanud Jatingaleh, Candisari Semarang, Jateng.

Latihan menembak yang direncanakan berlangsung selama 2 hari tersebut dipimpin Palaksa Lanal Semarang Letkol Laut (P) Joko Santosa selaku Perwira Latihan (Palat) dan Koordinator Latihan Pasops Lanal Semarang Kapten Laut (P) Casito.

Menurut Danlanal Semarang disela sela latihan mengatakan, materi latihan menembak kali ini menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 dengan jarak 100 meter.

Danlanal juga menekankan kepada seluruh peserta latihan agar selama dalam pelaksanaan latihan menembak tidak boleh bercanda, harus serius sesuai dengan prosedur, serta memperhatikan manajemen resiko serta utamakan keselamatan personel dan material (zero accident).

Dalam pelaksanaan latihan menembak, setiap prajurit  mendapat kesempatan menembak dengan 33 butir peluru (3 butir percobaan dan 30 butir dengan tiga sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri.

Semangat Prajurit Lanal Semarang dalam latihan menembak kali ini tampak terlihat, walaupun cuaca panas namun tetap semangat dalam mengikuti setiap sesi Latihan.

“Selama latihan, ikuti Instruksi dari Perwira Latihan,  agar dalam Pelaksanaan Latihan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Tetap semangat agar naluri tempur kalian tetap terjaga,” pintanya.