CALON PASUKAN PBB IKUTI SELEKSI TES KEMAMPUAN KOMPUTER DI DISINFOLAHTA KOARMADA II

Koarmada II. Surabaya, 21 Agustus 2019

Dalam rangka mempersiapan pasukan perdamaian dunia Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL  Lebanon TA. 2019, prajurit di jajaran Komando Armada II  mengikuti seleksi tes komputer di ruang kelas Disinfolahta Koarmada II Ujung, Surabaya, Rabu (21/08/2019).

Seleksi tes komputer bagi calon peserta pasukan perdamaian yang akan menggantikan Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-K/UNIFIL Lebanon TA. 2018 yang saat ini masih bertugas di Lebanon,  materi soal dikerjakan secara online  melalui internet server yang berada di Pusinfolahta TNI. Materi soal tersebut diantaranya  multipelchoise, microsoft office (words, excell, powerpoint) dan internet dengan batas waktu pengerjaan 90 menit.

Kadisinfolahta Koarmada II Letkol Laut (KH) Erwan Zaenudin, S.Kom, M.M, yang secara langsung meninjau seleksi tes komputer menyampaikan, jika Disinfolahta akan membagi para peserta seleksi tes komputer yang berjumlah 220 orang menjadi tiga gelombang selama tiga hari berturut-turut.   Adapun para peserta tes terdiri dari personel KRI, kru Heli, perwira penerangan, perwira intelijen, perwira psikologi, Kesehatan, Kopaska dan Penyelam.

“Selain seleksi tes komputer para calon pengawak juga mengikuti berbagai tes seperti, tes kesehatan umum, kesehatan jiwa,  bahasa Inggris dan kesamaptaan jasmani”, terang Kadisinfolahta Koarmada II.

Sementara itu Kegiatan seleksi tes komputer ini dipandu oleh Letkol Laut (E) Basuki Enggal, S.T., M.T. Kasubdikduknis Disinfolahta Koarmada II, Mayor Caj Suhartana dari Pusinfolahta TNI, Kapten Mar Krama Lubis T dari PMPP TNI serta dari staf Pusinfolahta TNI dan Disinfolahta Koarmada II.

Dinas Penerangan Koarmada II