Wakili Danlanal Semarang, Palaksa Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2019

Wakili Danlanal Semarang, Palaksa Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2019

 Lantamal V (20/8), —

Perwira Pelaksana Pangkalan TNI (Palaksa Lanal) Semarang Letkol Laut (P)  Joko Santosa mewakili Komandan Lanal Semarang, Lantamal V, Koarmada II,  Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019, di Taman Indonesia Kaya Jl. Mentri Supeno Kota Semarang, Selasa (20/8).

Peringatan Hari Anak Nasional yang bertema “Millenial Tangguh di Era Digital” ini, dibuka Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mewakiki Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

 Kegiatan yang di inisiasi oleh  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang  tersebut, mengundang beberapa perwkilan siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Semarang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang Drs. Mukhamad Khadik, M.Si mengatakan bahwa tujuan digelarnya Peringatan Hari Anak tingkat Kota Semarang ini, adalah sebagai ajang kreatifitas anak anak mileneal di era digital sesuai dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat.

“Diharapkan anak  anak  bisa berkreasi menggunakan digital dengan benar,” terangnya.

Peringatan ini, juga sebagai momen penting dalam perayaan Hari Anak Sedunia, yang bertujuan  memberikan pemenuhan  hak anak.

Ia bergarap peran orang tua dan berbagai pihak dalam memberikan kapasitas anak untuk bijak menggunakan media digital, sehingga tidak terjebak dalam pengaruh negatif serta  diharapkan dapat meningkatkan pola pengasuhan dan pengawasan orang tua terhadap anak dalam menggunakan media digital.

Walikota Semarang dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Walikota Semarang berharap semoga peringatan hari Anak Nasional menjadi  penyemangat dan pengingat bagi kita semua para orang tua, Guru, tetangga dan semua pihak untuk meningkatkan komitmen dalam pemenuhan hak hak anak, serta mewujudkan ruang serta akses kreasi yang ramah bagi tumbuh kembangnya anak.

Selanjutnya Walikota semarang berharap kepada Para Orang tua untuk Yakin dan berjuang untuk mengembangkan setiap potensi diri anak anak sehingga memberikan arti, manfaat, nilai lebih bagi diri sendiri lingkungan dan sesama.