POTONG TUMPENG IRINGI DOA BERSAMA PRAJURIT KRI SULTAN NUKU PERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE -74 DI DAERAH OPERASI

Koarmada II. Surabaya, 20 Agustus 2019

Di tengah melaksanakan  Operasi Kawanua Sakti 2019 di daerah perbatasan RI – Philipina, sebagai Prajurit yang patriotisme dan sebagai warga negara yang memiliki jiwa nasionalisme Prajurit KRI Sultan Nuku-373 melaksanakan doa bersama dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke -74 di Kepulauan Sangihe.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara doa bersama tersebut dilaksanakan dengan hikmat dan dilanjutkan dengan  pemotongan tumpeng yang diberikan secara simbolis kepada prajurit termuda di kapal perang tersebut sebagai generasi TNI AL masa depan.

Komandan KRI Sultan Nuku-373 Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr. Hanla dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan doa bersama ini sengaja digelar sebagai wujud rasa syukur atas nikmat dan karunia Tuhan Yang Maha Esa terhadap kemerdekaan yang telah diberikan,  sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

“ Bersyukur  bukan hanya masih dipertemukan dengan bulan ramadhan maupun hari ulang tahun prajurit, namun juga bersyukur masih dipertemukan dengan 17 Agustus 2019 atau HUT RI  yang ke-74 “, ujar Komandan KRI Sultan Nuku-373.

Dinas Penerangan Koarmada II