LANTAMAL XIII TARAKAN KOARMADA II MEMPERINGATI HARI ULANG TAHUN KE-4 DAN ULANG TAHUN JALASENASTRI KE-73

TARAKAN – Tahun 2019 tepatnya pada tanggal 12 Agustus 2019 Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Koarmada II genap berusia empat tahun. Usia tersebut merupakan usia yang masih sangat muda sehingga diperlukan kerja keras untuk membawa Lantamal XIII dalam menghadapi tugas ke depan yang lebih besar dan lebih berat.


Pada hari Selasa tanggal 20 Agustus 2019 pukul 07.00 s.d 12.15 00 Wita Lantamal XIII telah melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lantamal XIII yang ke-4 tahun, acara tersebut juga di gabung dengan peringatan Hari Ulang Tahun Jalasenastri yang ke-73 tahun 2019 di Mako Lantamal XIII Tarakan Jl. Sei Ngingitan Mamburungan, Tarakan Timur. Ulang tahun Jalasenastri sendiri sebenarnya jatuh pada tanggal 27 Agustus 2019.


Dalam kegiatan peringatan HUT Jalasenastri dan Lantamal XIII tersebut panitia menggelar acara olah raga bersama yang diawali dengan senam aerobik, dilanjutkan jalan santai, kemudian kembali ke Mako Lantamal XIII dan dilanjutkan dengan dilaksanakan perlombaaan antar ibu ibu Korcab XIII Daerah Jalasenastri Armada II cabang 1, 2, 3, 8 dan Ranting F Yonmarhanlan XIII serta hiburan.

Dalam sambutannya Komandan Lantamal XIII Koarmada II Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si. M.A, menyampaikan bahwa HUT Lantamal XIII yang ke-4 sudah berlalu karena kesibukan maka perayaan baru dapat di laksanakan hari ini. Harapan Beliau, dengan kehadiran Lantamal XIII diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Beliau juga meminta mohon do’a dan restu kepada semua yang hadir agar ke depan Lantamal XIII dalam melaksanakan tugas negara dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Pada sesi terakhir di laksanakan ramah tamah, pembagian hadiah kepada pemenang lomba dari ibu Jalasenastri antara lain lomba memindahkan karet dengan sedotan, lomba memindahkan tepung dengan piring diatas kepala, lomba terpanjang dengan sarana yang ada di kelompok lomba dan merias wajah.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wadan Lantamal XIII, Para Asisten, Dansatrol Lantamal XIII, para Danlanal yang dibawah jajaran Lantamal XIII, Para Kasatker, seluruh anggota Lantamal XIII dan Yonmarhanlan XIII serta para undangan yang terdiri dari pimpinan TNI/Polri dan anggota yang ada di Tarakan, pimpinan BRI Tarakan beserta karyawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, persatuan Komunitas Pejalan Kaki Tarakan dan masyarakat.

Dispen Lantamal XIII Koarmada II.