Kerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan, Lanal Banyuwangi Berikan Bintal pada Warga Binaan

Kerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan, Lanal Banyuwangi Berikan Bintal pada Warga Binaan

Lantamal V (20/8), —

Bekerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi turut memberikan pembinaan mental (Bintal) berupa ceramah agama kepada para warga binaan Lapas Banyuwangi, Selasa (20/8).

Hal ini bertujuan untuk membina keimanan dan ketakwaan warga binaan kepada Allah  SWT untuk memunculkan nilai mulianya di Hadapan Allah SWT.

Menurut Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zainal, S.H.,M.Tr.Hanla.,M.M, pihaknya  bekerja sama dengan Lapas Banyuwangi melaksanakan program pengajian majelis Taklim dan zikir.

Kegiatan tersebut lanjutbya dilaksanakan di Masjid At – Takwa Lapas Banyuwangi  diikuti oleh sekitar 150 Napi laki-laki dan perempuan.

Acara  didahului dengan pembacaan Surat Al Fatiha, Pembacaan Al Quran,  Srakalan kemudian Sambutan dari Pihak Lapas yang di sampaikan oleh Bapak Drs. Muhammad Sopyan selaku Staf Bimkemmas Lapas Banyuwangi.

Dalam sambutannya Staf Bimkemmas Lapas Banyuwangi ini menyampaikan kepada warga binaan agar kegiatan ini benar benar dimanfaatkan untuk menyerap kebaikan yg disampaikan dan bisa diterapkan dalam kebaikan.

Selanjutnya ceramah utama disampaikan oleh Serma Achmad Andri perwakilan dari Lanal Banyuwangi,  dalam ceramahnya disampaikan pentingnya menyadarkan diri terhadap Nikmat Iman yang telah Allah berikan kepada kita semua,  jika kita mampu menjaga keimanan ini dengan jalan Takwa sesuai Sunnah Rasulullah SAW maka pasti Allah SWT akan memberikan pertolongan,  keindahan dan keselamatan hidup,  di dunia dan Akherat.

Di akhir kegiatan majelis Zikir dan Taklim,  kedua belah sepakat untuk terus melanjutkan dan meningkatkan kerja sama pembangunan iman dan Takwa sebagai salah satu usaha ikut andil untuk menciptakan masyarakat Indonesia yang berkwalitas dan bermanfaat bagi dirinya, keluarganya,  masyarakat serta bangsa dan negara.