GILIRAN KRI HASAN BASRI MENDAPAT KUNJUNGAN DARI DANGUSPURLA KOARMADA II

Koarmada II. Surabaya, 19 Agustus 2019

Setelah mengunjungi dua kapal perang yang terlibat dalam Operasi Kawanua Sakti 19 di Kepulauan Sangihe, kini giliran KRI Hasan Basri -382 mendapat kunjungan dari Komandan Gugus Tempur Laut  Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Raharjo, M.Tr. (Hanla), CHRMP. Saat kapal tersebut sedang sandar di Pelabuhan

Kedatangan Danguspurla di kapal perang jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II ini, disambut oleh Komandan KRI Hasan Basri-382 Letkol Laut (P) Jhon David NS, S.T., M.M.serta seluruh ABK.

KRI Hasan Basri sendiri saat ini terlibat dalam Operasi Busur Ambalat 19 di wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia. Selain itu juga ada kapal perang lainnya di jajaran Satkor Koarmada II yang terlibat dalam operasi yang sama yakni KRI Ahmad Yani-351.

Dalam kesempatan tatap muka dengan seluruh ABK KRI Hasan Basri-382, Danguspurla Koarmada II memberikan motivasi agar setiap personel tetap menjaga semangat selama melaksanakan tugas, juga memperhatikan keselamatan personil dan materiil kapal.

“ Saya harapkan seluruh personel tetap semangat dalam melaksanakan tugas operasi ini. Sebab tugas yang kalian emban memiliki arti penting bagi negara, sehingga kalian juga berperan penting bagi satuan dan negara. Selain itu perhatikan selalu keselamatan diri, juga keselamatan materiil di kapal “, tegas Rahmat, sapaan karib orang nomor satu di jajaran Guspurla Koarmada II.

Lebih lanjut Danguspurla Koarmada II menekankan unsur-unsur yang berada di daerah operasi agar membantu posal-posal di perbatasan yang tidak memiliki unsur penindakan guna melaksanakan pengamanan wilayah perairan. Terakhir Danguspurla Koarmada II menyampaikan agar seluruh ABK KRI Hasan Basri-382 selalu dapat menjaga kekompakan.

Selama kunjungan Danguspurla juga menyempatkan waktu mengecek kondisi mesin, juga dibeberapa bagian kapal lainnya sebelum diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama.

Dinas Penerangan Koarmada II