55 SISWA BEREBUT MENJADI PEMENANG LOMBA MELUKIS DI KOARMADA II

Koarmada II. Surabaya, 20 Agustus 2019

Dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI, Koarmada II menggelar lomba Melukis tingkat SMA dan SMK sederarajat  dari wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, yang dilaksanakan di Indoor Sport Koarmada II, pada Selasa (20/08/2019).

Tercatat 55 orang siswa menjadi peserta lomba yang difasilitasi oleh Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Koarmada II ini. Dan untuk menjadi pemenang lomba mereka harus memenuhi beberapa kriteria, salah satunya yakni melukis di atas kanvas dengan ukuran 40 x 60 cm menggunakan cat air, cat minyak maupun cat acrylic dengan obyek bebas sesuai dengan tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat “.

Selain itu panitia lomba telah menetapkan 3 (tiga) aspek sebagai dasar penilaian lomba  yakni  Aspek Tematik, Aspek Penguasaan Teknik, dan Aspek Artistik.

Dalam lomba melukis tersebut bertindak sebagai dewan juri Dr. Bramantio  dan Mufi Mubarrok, dari  Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta Surabaya (STKW) yang akan memilih satu pemenang sebagai kandidat untuk mewakili Koarmada II sebagai perwakilan Jawa Timur dalam pelaksanaan lomba melukis tingkat pusat di Jakarta.

Dinas Penerangan Koarmada II