PRAJURIT LANTAMAL XIII DAN YONMARHANLAN XIII IKUTI JAM KOMANDAN


TARAKAN – Senin, (19/08/2019) kedekatan antara prajurit dengan komandannya harus tetap dijaga guna tercipta hibungan yang erat sehingga dapat terlaksana tugas organisasi kedepan yang lebih baik.

Dalam upaya tersebut Lantamal XIII Koarmada II melaksanakan kegiatan Jam Komandan. Melalui kegiatan tersebut, Komandan tentunya dapat menyampaikan perintah dan tugas serta informasi penting kepada para prajurit sekaligus dapat mendengar kendala dan hambatan yang dihadapi selama ini.


Bertempat di gedung Serbaguna Markas Komando Lantamal XIII Kelurahan Mamburungan, Tarakan Timur Provinsi Kalimantan Utara pagi tadi 07.30 Wita Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., M.A. memberikan Jam Komandan kepada seluruh personel Lantamal XIII baik Satrol Lantamal XIII dan Yonmarhanlan XIII. Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII dan para Kasatker Lantamal XIII.

Pada kegiatan tersebut, Danlantamal XIII menyampaikan situasi dan kondisi saat ini baik Bangsa, TNI, TNI AL dan Lantamal XIII. Salah satu perhatian beliau adalah keterbatasan personel pengawak Lantamal XIII yang dituntut dengan banyaknya tugas yang diemban dan harus berjalan dengan baik dan optimal, beliau berharap agar seluruh prajurit sadar akan hal itu dan hendaknya para prajurit mampu berbuat Multitasking dalam menjalankan semua tugas yang diberikan.

Pada akhir pembekalannya, Danlantamal XIII memberikan penekanan agar seluruh anggota Lantamal XIII tidak boleh mencampuri keperdataan orang lain atau pihak lain kecuali sesuai dengan perundang undangan yang berlaku, jangan terprovokasi untuk dibenturkan dengan satuan/instansi lain dan hendaknya kita rendah diri. Waspada terhadap media sosial yang ada, baik Whats Up, Facebook dan lainnya dalam berucap dan bertutur kata, jaga nama baik diri sendiri dan institusi.

Pada sesi tanya jawab, salah seorang personel berharap agar Primkopal membuka toko di Mako baru yang berlokasi di Mamburungan karena akses jalan untuk membeli kebutuhan ATK, minuman dan makanan sangat jauh, menjawab pertanyaan tersebut Danlantamal XIII akan mendirikan Toko Primkopal dan kantin di Mako baru yang sebentar lagi akan diresmikan oleh Bapak Kasal.

Dispen Lantamal XIII Koarmada II