Komandan Lantamal V Terima dan Buka Pelaksanaan Wasrik BPK RI

 

Lantamal V (19/8), —

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Komandan Lantamal V), Koarmada II, Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP, menerima dan membuka pelakasanaan Wasrik BPK RI di Rupat Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Senin (19/8).

 

Dalam menerima Tim Wasrik BPK RI yang diketuai Evy Citawati, S.H. ini, Danlantamal V didampingi Wadan Lantamal V, Para Asisten Danlantamal V, Ka Kuwil Lantamal V,  Kadisfaslan Lantamal V, Kadiskum Lantamal V, Karumkital Oepomo Lantamal V, Kaakun Lantamal V, Keprimkopal Lantamal V dan perwakilan dari Irjenal.

 

Semengara itu Ketua Tim Wasrik BPK RI di damping Dodi Iskandar Mubarak S.E. (Kasub Tim), Yan Emersan Merari Sembiring, S.H. (Anggota Tim), Sharip Hidayatullah S.E. (Anggota Tim), MH.Mukti Jauhari S.H (Anggota Tim) dan Irwan Wicaksono S.E,M.,Acc (Anggota Tim).

 

Danlantamal V dalam sambutannya mengatakan apabila Tim dalam pemeriksaan menjumpai adanya temuantemuan mohon dapatnya di koordinasikan terlebih dahulu, sehingga dapat segera melakukan perbaikan dan penyempurnaan dalam  pelaksanaan tugasnya.

 

Menurut Danlantamal V, kegiatan pemeriksaan BPK RI ini, pada hakekatnya merupakan implementasi dari penyelenggaraan salah satu komponen sistem manajemen yaitu, pemeriksaan mengenai  tujuan tertentu menejemen aset (PDTT).

 

Dari pelaksanaan pemeriksaan BPK RI ini, nantinya diharapkan dapat diketahui sejauh mana pencapaian sasaran efisiensi dan efektifitas kegiatan yang telah di laksanakan.

 

Untuk ltu lanjutnya, sudah seharusnya kegiatan ini di selenggarakan secara rutin dijajaran instansi manapun.

 

“Kepada Satker dijajaran Lantamal V yang menjadi obyek pemeriksaan, saya perintahkan agar memberikan data dan penjelasan yang akurat, up to date dan transparan,” pintanya.