Kafasharkan Surabaya: Pegang Teguh Disiplin, Khirarkhi dan Kehormatan Militer

 

Lantamal V (19/8).

Kepala Fasilitas dan Pemeliharaan Pangkalan (Kafasharkan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal V) Kolonel Laut (T) Rudi Hermawan mengingatkan kembali personel Lantamal V untuk memegang teguh disiplin, khirarkhi dan kehormatan militer sebagai prajurit Matra Laut.

 

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi Inspektur upacara pada Upacara Pengibaran Bendera Metah Putih yang digelar di Lapangan Apel Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Jl. Laksda M. Nazir No.56 Surabaya, Senin (19/8).

 

Bagi seorang prajuirt Matra Laut lanjut Kafasharkan,  ada semboyan yang terus didengungkan yakni “Disiplin adalah nafasku, kesetiaan adalah kebanggaanku, kehormatan adalah segala-galanya.

 

Selain penekanan masalh disiplin, Rudi- sapaan akrab Kafasharkan ini juga menekankan untuk tetap waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan penjagaan, mengingat telah terjadinya penyerangan terhadap aparat Kepolisian oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

 

Ia juga mengingatkan untuk tetap waspada terhadap bahaya kebakaran di musim kemarau ini. Kemudian bagi personel yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat dalam beraktifitas pekerjaan, agar tetap waspada, dan melengkapi  dengan surat keterangan diri seperti SIM dan kelengkapan lainnya.

 

“Patuhi aturan dan perundang-undangan yang berlaku, dan sopan santun dalam berkendaran,” pungkasnya.