KADISKOMLEK KOARMADA II BUKA PELATIHAN KOMUNIKASI PRAJURIT UNSUR KRI

Koarmada II. Surabaya, 19 Agustus 2019

Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Koarmada II Kolonel Laut (E) Ady Sucipto, S.T. membuka Latihan Keterampilan Pengoperasian Enkripsi MMC-3000 dan Secos TW.III TA. 2019, bertempat di ruang kelas Diskomlek Koarmada II. Senin (19/08/2019).

Pelatihan ini diadakan seiring dengan bertambahnya kemampuan peralatan dijajaran TNI Angkatan Laut saat ini, maka dibutuhkan personel yang memiliki tingkat pengetahuan dan keterampilan yang memadai, agar peralatan yang dimiliki dapat digunakan secara optimal.

Oleh karena itu menurut Kadiskomlek,  diperlukan penyelenggaraan latihan keterampilan pengoperasian Enkripsi MMC-3000 dan Secos yang komprehensif, bertingkat dan berlanjut, sehingga diharapkan dapat menghasilkan personel-personel yang profesional dalam pengawakan peralatan Enkripsi MMC-3000 dan Secos yang pada akhirnya dapat mewujudkan TNI Angkatan Laut yang berkelas dunia.

 “ Saya yakin dengan latihan yang  bertujuan untuk menguji dan meningkatkan kemampuan personel,  serta efektifitas sistem komlek unsur atau KRI Koarmada II dalam melaksanakan tugas operasi gabungan TNI akan dapat tercapai “, tegas Kadiskomlek.

Kadiskomlek  juga mengajak kepada seluruh peserta latihan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, untuk mempelajari dan memahami semua materi dalam latihan ini.

 “ Sehingga setelah selesai mengikuti latihan ini diharapkan mereka dapat mengawaki peralatan Enkripsi MMC-3000 dan Secos dengan baik serta dapat mengaplikasikannya di lapangan “, pungkasnya.

Dinas Penerangan Koarmada II