JALASENASTRI KORCAB XIII DJA II DAN PRAJURIT LANTAMAL XIII DAN YONMARHANLAN XIII MENGIKUTI ACARA SOSIALISASI KANKER

TARAKAN – Senin (19/08/19) bertempat di gedung Serbaguna Mako Lantamal XIII Koarmada II Kelurahan Mamburungan Tarakan Timur Provinsi Kalimantan Utara pada pukul 09.00 Wita Jalasenastri Korcab XIII Daerah Jalasenastri Armada II yang dipimpin oleh Ketua Korcab XIII Ny. Judijanto beserta para prajurit Lantamal XIII dan Yonmarhanlan XIII mengikuti acara Sosialisasi Kanker yang disampaikan oleh Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia.


Bertindak selaku penceramah dalan sosialisasi tersebut adalah Ns. Kelvin O.S.Y, S.Kep. dan Ria Mustika, Amd. Keb. yang di dampingi oleh Kadiskes Lantamal XIII Letkol Laut (K) M. Yasser, S.Si., M.Sc., Apt. sebagai penanggung jawab kegiatan. Hadir dalam kegiatan tersebut Kertua Korcab XIII DJA II Ny. Judijanto dan ibu-ibu Jalasenastri Korcab XIII, turut hadir Aspers Danlantamal XIII dan para Kasatker Lantamal XIII.

Dalam sosialisasi tersebut, pemapar menyampaikan bahaya kanker prostad, kanker servic dan kanker payu dara, para peserta sosialisasi juga dijelaskan tentang hal-hal yang menyebabkan timbulnya kanker serta cara mencegahnya. Sosialisasi tersebut sangat bermanfaat bagi personel Lantamal XIII dan Ibu-ibu Jalasenastri Korcab XIII karena dengan bertambahnya pengetahuan akan bahaya kanker diharapkan para keluarga besar Lantamal XIII bisa melaksanakan cegah dini dari bahaya kanker dilingkungan keluarga bahkan masyarakat.
Semangat rasa ingin tahu akan penyebab dan tanda-tanda timbulnya kanker nampak dari semangat para peserta yang acapkali melontarkan pertanyaan kepada pemapar pada saat sesi tanya jawab. Selesai pelaksanaan Sosialisasi kanker acara dilanjutkan dengan foto bersama.

Dispen Lantamal XIII Koarmada II