Danlanal Semarang Terima Tim Rencana Rinci Wilayah Pertahanan Laut

Danlanal Semarang Terima Tim Rencana Rinci Wilayah Pertahanan Laut

Lantamal V (19/8).

Komandan Pangklaan TNi AL (Danlanal) Semarang, Lantamal V, Koarmada ll, Kolonel Laut (P) Musleh Yadi menerima Tim Penyusunan Rencana Rinci Wilayah Pertahanan (RRWP) Laut di Ruang Lobby Bawah Mako Lanal Semarang, Senin (19/8).

Menurut Danlanal Semarang, Tim yang beranggotakan personel dari Spotmar Mabesal,  Disfaslanal Mabesal dan Pushishidrosal ini berkolaborasi mengadakan pemetaan ulang RRWP laut di seluruh Wilayah Kerja Lantamal V.

Tim Validasi ini terdiri dari Letkol Laut (P) Andi Anom Wibowo, S.E.(Pabandya RRWP Ban III Tahwilmar Spotmar Mabesla), Mayor Laut (KH)  Syahrul Abadi,S.T.,MT. (Kasubsi Adapus Subdis Fastanah Disfaslanal), dan Kapten Laut (E)  Tri Waluyo BP., SAP. (Paur  Geofisika Unit VI Satsurvey Pushidrosal).

Tim ini lanjutnya, akan melaksanakan pemetaan aset aset Lanal Semarang. Kegiatan tersebut direncanakan berlangsung selama  tiga  hari terhitung mulai Tanggal 19 sd 21 Agustus 2019 mendatang.

Teknisnya lanjut Danlanal, dalam pelaksanannya tugasnya, Tim Validasi akan melaksanakan pengukuran lahan Mako Lanal Semarang dan pengambilan dokumentasi berupa gambar udara melalui Kamera Drone.

Selanjutnya Tim Validasi melaksanakan Pemetaan di Luar Mako Lanal Semarang yang termasuk daftar Aset aset yang di miliki oleh Lanal Semarang diantaranya  hari  Mako Lanal Semarang lama, Kantor Kamla baru, Lahan Posmat  di Desa  Tambak Lorok, Kantor Primkopal Patimura, Rumah Jabatan, Rumah Dinas TNI AL Kalibanteng, Mess mess dan Lapangan Tembak dan Posal  dijajaran lanal Semarnag.

Untuk itu, Danlanal memerintahkan kepada Paspotmar dan Kasiopslat Lanal Semarang untuk membantu pelaksanaan Pemetaan selama Tim Validasi melaksanakan tugasnya di Wilayah Kerja Lanal Semarang, mengingat  kegiatan Pemetaan tersebut sangat dibutuhkan guna penyusunan RRWP Laut yang baru.