DANGUSPURLA KOARMADA II PIMPIN UPACARA PENURUNAN BENDERA HUT KE-74 RI DI KEPULAUAN SANGIHE

Koarmada II. Surabaya, 19 Agustus 2019

Ditengah melaksanakan kunjungan kerjanya ke beberapa daerah operasi di Kepulauan Sangihe dan sekitarnya, Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada II (Danguspurla Koarmada II) Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo , M.Tr. (Han), CHRMP mendapat kehormatan sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Penurunan Bendera 17 Agustus 2019 dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74 yang bertema ” SDM Unggul Indonesia Maju ” ,bertempat di Pendopo Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dalam upacara penurunan bendera tersebut, Komandan upacara dipercayakan kepada Kapten Laut (T) Samiaji, S.Sos yang kesehariannya menjabat Komandan Unit Intel Lanal Tahuna. Dan perwira upacara Kapten Laut (P) Taufik, Pasminlog Lanal Tahuna. demikian juga protokol anggota Lanal Tahuna yang berada dibawah komando Lantamal VIII Manado, jajaran Koarmada II.

Upacara penurunan bendera menampilkan Pasukan Paskibraka yang terdiri dari siswa siswi  dari berbagai SMA dan SMK  di Kepulauan Sangihe. Ikut hadir dalam upacara ini Wabup Kab.Kepulauan Sangihe Helmut Hontong,  S.E., Komandan Lanal Tahuna  Kolonel Laut (P) Donny Aribowo, Asops dan Aslog Guspurla Armada II, Ketua DPRD Kab.Kepulauan Sangihe, Dandim 1301 Sangihe, Kapolres Sangihe, beserta unsur Forkopimda, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat di Kepulauan Sangihe.

Dinas Penerangan Koarmada II