DANGUSPURLA KOARMADA II BERI MOTIVASI ABK KRI SULTAN NUKU DI KAWASAN PERBATASAN

Koarmada II, Surabaya 19 Agustus 2019

Guna memberikan motivasi dan semangat bagi para prajurit yang bertugas terutama menjelang peringatan HUT Kemerdekaan ke- 74 Republik Indonesia, Laksma TNI Rahmat Eko Raharjo, M.Tr.(Han), CHRMP selaku Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II , melaksanakan tatap muka dengan seluruh ABK KRI Sultan Nuku-373 yang sedang sandar di DermagaTahunaKepulauanSangihe, pada Sabtu (17/08/2019).

Didampingi Asops dan Aslog Guspurla Koarmada II  , Danguspurla melakukan kunjungan kerja di beberapa daerah operasi di wilayah perbatasan Indonesia dan Philipina, yang merupakan wilayah yang rawan terhadap berbagai pelanggaran, baik itu berupa pelanggaran terhadap batas wilayah laut, pelintas batas, penyelundupan (bbm, bahan kebutuhan sehari-hari, senjata, dan narkoba), illegal fishing serta  ilegal lainnya serta satu hal yang paling krusial adalah masih adanya gerakan Abu Sayaf Group (ASG).

Untuk itu guna mencegah dan menimimalisir berbagai pelanggaran tersebut, Koarmada II dalam hal ini Guspurla Koarmada II melaksanakan Operasi Kawanua Sakti 19. Adapun unsur KRI yang tergabung dalam Operasi Kawanua Sakti 19 adalah KRI Sultan Nuku -373 dan KRI Pandrong-801.

Karenanya Danguspurla Koarmada II mengadakan tatap muka dengan para prajurit agar dalam melaksanakan tugasnya mereka lebih  profesional dan Pahami dengan baik setiap tugas yang diberikan untuk mencegah timbulnya resiko kerugian personel dan material yang tidak perlu.

“ Laksanakan  tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesionalisme yang tinggi serta tetap mengutamakan keselamatan personel dan material. Pertahankan disiplin prajurit dalam setiap melaksanakan tugas dan yang tidak kalah penting pelihara kekompakan kerja serta jalin komunikasi yang baik dengan para instansi pemerintah dan masyarakat setempat demi keberhasilan tugas yang diemban”, tegas laksamana dengan satu bintang di pundak ini.

Dinas Penerangan Koarmada II